Berusaha Lakukan "Selfie", Remaja 15 Tahun Tewas Jatuh dari Lantai 3

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang remaja 15 tahun di Milan, Italia, dilaporkan tewas terjatuh karena berusaha melakukan swafoto ( selfie). Andrea Barone tewas dari lantai tiga pusat perbelanjaan Sarca pukul 22.00 waktu setempat Sabtu pekan lalu (15/9/2018). Dikutip Newsweek Senin (17/9/2018), Barone dan teman-temannya menyelinap menuju ke lantai tiga. Namun, dia terpeleset dan jatuh.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Milano Today memberitakan, dia menghantam ventilasi udara yang berjarak sekitar 40 meter dari bagian atas gedung. Petugas paramedis yang tiba di lokasi tak mampu menyelamatkannya. Barone dikenal sebagai remaja yang gemar melakukan selfie di lokasi berbahaya. 

Akun media sosialnya memperlihatkan berbagai foto seperti ketika dia ber-selfie dari tepi atap sebuah gedung. Terdapat slogan di media sosial Barone yang berbunyi "kematian tak menakutkan. Kami menghadapinya secara langsung". 

Barone dilaporkan merupakan murid di institut teknik Eugenio Montale, dan menjabat sebagai kapten tim sepak bola sekolah. Wali Kota Cusano Milanino Lorenzo Gaiani mengeluarkan pernyataan betapa mereka terpukul dengan kematiannya yang begitu absurd. 

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga bocah itu," kata Gaiani. Keluarga Barone mempertanyakan mengapa tak ada pengamanan di gedung tersebut. Selfie yang berujung kepada kematian ataupun cedera serius dilaporkan sering terjadi. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Awal September ini, seorsng remaja Israel tewas di Amerika Serikat. Remaja bernama Tomer Frankfurter itu tewas dari ketinggian 249 meter ketika selfie di Taman Nasional Yosemite.

Laporan yang dikeluarkan Universitas Carnegie Mellon menyebut, 128 dari 213 kematian akibat selfie antara 2014-2018 terjadi di India.


Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.