BMI Terekam CCTV Kabur dari Rumah Majikan dan Meninggalkan Kungkung yang sedang sakit seorang diri didalam rumah



       Belum selesai kasus tentang seorang Buruh Migran Indonesia terekam kamera engintai ( CCTV ) sedang menyiksa Kung-kungnya, kini ada lagi kabar BMI yang terekam kamera CCTV berusaha kabur dari rumah majikannya.



Parahnya ia meninggalkan seorang lansia yang ia jaga seorang diri didalam rumah tanpa penjagaan.

Dalam rekaman kamera pengintai terlihat BMI itu meninggalkan pasiennya yang sedang terbaring dirumahnya di malam hari dengan menenteng koper dan berjalan keluar dari rumah.



Kug-kung yang hanya bisa terbaring ditempat tidur itu ditinggalkan begitu saja hingga membuat majikannya geram dan segera melaporkankan hal ini ke imigrasi Taiwan.

Sebagaimana diberitakan Channel TVBS, BMI ini bekerja di kawasan Taichung, Taiwan dan sebelumnya baik - baik saja dan ia juga sering libur.

Dalam berita itu juga dtampilkan TKW itu sedang menghadiri pengajian, rekreasi di pantai dan tempat liburan lainnya.

Tidak disebutkan siapa jati diri TKW yang kabur tersebut hanya saja majikan sangat menyayangkan tindakannya yang teledor.

Warga Taiwan dalam menanggapi berita ini mereka pun mengeluarkan berbagaipendapat. ada yang cuek ada pulang kritik tegas pemerintah.


"Pemerintah harus memberlakukan hukuman berat bagi mereka yang merekrut atau mengambil alih pelarian dan transfer pekerja migran" Tulis Knife Lu

"Sekarang pemerintah juga mengatakan perlunya melindungi pekerja asing, tetapi mereka menghasilkan banyak uang dengan cara kabur" Tulis 陳咘咘.


Sumber : situs kartini

No comments

Powered by Blogger.