Bus Terjun ke Jurang Tewaskan 50 Peziarah Hindu di India

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Lima puluh orang tewas saat sebuah bus yang membawa peziarah Hindu jatuh ke jurang di selatan India pada Selasa. Insiden ini merupakan salah satu kecelakaan paling mematikan di negara Asia Selatan itu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Diwartakan AFP, Rabu (12/9/2018), bus yang membawa 80 penumpang itu dalam perjalanan kembali dari kuil Hindu Kondagattu Anjaneya Swamy di Negara Bagian Telangana saat tergelincir keluar dari jalan.

Warga lokal menarik para penyintas di antara jasad-jasad korban yang tewas dan bus yang ringsek di dasar jurang. Mereka ditarik ke atas untuk mendapatkan perawatan sementara beberapa penyelamat memanjat bagian bus dan sebagian lainnya berusaha mencapai korban melalui bagian depan bus yang sudah benar-benar hancur.

"Lebih dari setengah korban yang tewas adalah wanita, dan setidaknya ada tiga anak-anak," kata pejabat setempat, G. Narendhar.

Menurut keterangan saksi mata yang dikutip NDTV menyebutkan sopir bus mengebut dan kehilangan kontrol kendaraan. Hindu Daily melaporkan, bus tersebut tergelincir ketika melalui belokan tajam.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pihak berwenang telah memerintahkan penyelidikan terkait kecelakaan ini

Kecelakaan di jalanan India mengklaim lebih dari 150 ribu nyawa setiap tahunnya, sebagian besar disebabkan kondisi jalan yang buruk, kondisi kendaraan yang tidak memadai dan pengemudi yang ugal-ugalan.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.