Dijual Rp 14 Jutaan, Ini 5 Fitur iPhone XS yang Sudah Ada di Smartphone Android




     Apple baru saja memperkenalkan dua iPhone terbaru, yakni iPhone XS dan iPhone XS Max. Keduanya merupakan perangkat premium Apple yang dibekali dengan fitur tercanggih.



Mengingat iPhone XS dan iPhone XS Max merupakan smartphone andalan Apple, banderol harga keduanya pun terbilang tinggi.



Untuk iPhone XS dipatok dengan harga mulai US$ 999 (Rp 14,7 juta), sedangkan iPhone XS Max dijual mulai US$ 1.099 (Rp 16,7 juta).

Meski dibanderol dengan harga yang mahal, beberapa fitur di kedua smartphone itu ternyata tidak semuanya baru.

Beberapa di antaranya, bahkan sudah menjadi fitur biasa yang ada di perangkat Android.

Oleh sebab itu, Tekno Liputan6.com akan membahas sejumlah fitur iPhone XS yang dapat ditemukan di perangkat Android, bahkan di perangkat menengah. Penasaran seperti apa? Simak daftarnya berikut ini.

1. Dual SIM

Apple menghadirkan dukungan dual SIM untuk iPhone XS yang baru meluncur.

Meski baru hadir di versi iPhone terbaru, para vendor smartphone Android sebenarnya sudah menyediakan opsi ini sejak lama.

Bahkan, fitur ini sudah menjadi semacam fitur wajib yang ada di perangkat Android saat ini. Oleh sebab itu, fitur tersebut sebenarnya tidak lagi begitu spesial.

2. Layar Besar

Salah satu perubahan besar yang dilakukan Apple adalah merilis iPhone XS Max sebagai smartphone dengan layar terbesar dalam sejarah iPhone hingga kini, yakni 6,5 inci.

Ukuran tersebut memang terbilang besar bagi iPhone, tetapi bagi produsen Android ukuran ini sebenarnya sudah menjadi hal umum. Bahkan, layar besar di smartphone Android sudah lama menjadi tren.

3. Notch di Layar

Desain notch memang tengah menjadi tren, tetapi bukan lagi dominasi perangkat kelas atas. Sejumlah vendor Android kini juga menyematkan desain ini untuk smartphone kelas menengahnya.

Oleh sebab itu, kehadiran notch tidak lagi terbatas di iPhone X. Bagi kamu yang ingin memiliki perangkat dengan desain serupa, dapat memilih perangkat Android yang dibanderol dengan biaya lebih murah.

4. Edit Bokeh

Untuk kali pertama, iPhone menyediakan opsi pengaturan bokeh di iPhone XS. Jadi, kamu dapat memilih bagian yang menjadi fokus dan diburamkan usai foto diambil.

Namun, kemampuan itu sebenarnya sudah tersedia di perangkat Android yang banyak beredar saat ini.

Bahkan, tak sedikit kemampuan tersebut sudah diadopsi oleh perangkat Android kelas menengah.

5. Baterai Kecil

Apple memang tidak pernah mengungkap kapasitas baterai iPhone. Perusahaan asal Cupertino itu hanya menyebut bahwa kemampuan baterai iPhone XS satu jam lebih baik dari versi sebelumnya.

Namun, dari proses pengujian yang dilakukan sejumlah pihak, baterai iPhone biasanya tidak mencapai 2.000mAh.

Kapasitas itu jelas lebih kecil dari kebanyakan baterai smartphone Android yang kini mampu mencapai 4.000mAh.

Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.