Gadis 6 Tahun Rawat Ayahnya yang Difabel Setelah Ditinggalkan Ibunya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang gadis enam tahun di Region Ningxia, China, menjadi sorotan publik setelah merawat ayahnya yang merupakan penyandang disabilitas. Diwartakan Oddity Central Rabu (26/9/2018), bocah yang tak disebutkan identitasnya itu merawat ayahnya setelah ibunya kabur meninggalkan mereka.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hidup Tian Haicheng langsung berubah setelah dia mengalami kecelakaan mobil serius empat tahun lalu yang membuatnya tak bisa berjalan. Melihat keadaannya, istri Tian langsung membawa putra mereka, dan pergi meninggalkannya beserta si bocah perempuan. Namun, alih-alih memberikan putrinya kepada kerabat atau orang lain, putri Tian justru menjadi sosok yang paling bertanggung jawab.

Dalam video yang beredar di media sosial China, gadis tersebut melakukan pekerjaan seperti memasak, membersihkan rumah, dan merawat ayahnya.



Dia merawat luka pria 38 tahun, membantunya ke kursi roda, membantunya makan, membacakan buku untuknya, bahkan membantunya saat tidur. Dengan bantuan putrinya, Tian dilaporkan mulai mengatasi rasa depresinya. 

Dia berharap bisa segera sembuh untuk mengurangi beban gadis kecil itu. Tian yang terharu sekaligus bangga akan putrinya mengunggah foto-foto dan video anaknya itu ke media sosial, dan segera saja dibagikan di WeChat. Sejumlah netizen menyatakan kekaguman karena bocah tersebut telah bertindak dewasa dengan mendedikasikan hidupnya merawat ayahnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Namun, beberapa warganet Negeri "Panda" mengungkapkan kesedihan karena si gadis dewasa terlalu cepat di saat dia seharusnya bermain dengan teman sebayanya.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.