Hati-Hati,Kabar Meninggalnya 10 TKW Akibat Korban Topan Mangkhut di Hong Kong adalah HOAX



    Hong Kong pada hari Minggu kemarin ( 16/9 ) porak poranda karena diterjang Super Topan Mangkhut berkekuatan +10 .



Banyak Fasilitas umum rusak , Pohon-pohon tumbang, Beberapa wilayah di Hong Kong banjir , listrik Mati ,dan beberapa rumah masyarakat di Hong kong mengalami kerusakan hebat.



Bahkan Gedung ada yang roboh , atap-atap rumah asbes berterbangan , kaca-kaca gedung bangunan menjulang tinggi bertaburan dijalan raya.

Akibatnya, transportasi umum seperti Tram , Bus pun ditangguhkan , MTR dan LTR pun sama.
Ratusan warga di Hong Kong mengalami luka-luka , ribuan di evakuasi ke penampungan.

Banyak dari kita yang was-was akibat Topan Mangkhut yang super mengerikan di Hong Kong kemarin (16/9) , bahkan untuk keluar rumah pun enggan.
Namun walau begitu,masih banyak TKW di Hong Kong yang terpaksa keluar rumah untuk berlibur.
Alasannya pun beragam , mulai dari tidak nyamannya jika berdiam diri dirumah majikan hingga memang majikannya yang menyuruhnya untuk berlibur.

Mereka tau akan bahaya yang mengancam jika keluar rumah diwaktu bersamaan Super Topan Mangkhut yang menghantam Hong kong .

Dibalik rasa was-was para pekerja migran di Hong Kong akan ancaman topan Mangkhut tersebut, Viral dimedia sosial kabar meninggal dunia beberapa TKW di Hong Kong yang disebarkan oleh Oknum tak bertanggung jawab.

Dalam postingan viral tersebut ,mereka menyebutkan jika ada 10 TKW diHong Kong , 5 Warga Hong Kong meninggal dunia dan 3 belum ditemukan akibat Topan Mangkhut.

Dikutip dari media lokal Hong Kong , akibat Topan mangkhut , 213 orang mengalami luka-luka dan 1219 orang dievakuasi ke penampungan.


Sumber : situskartini

No comments

Powered by Blogger.