Keluarga Tak Punya Uang Tebus Biaya Berobat, Jenazah Sudiarti TKI Asal Babel Dimakamkan di Malaysia



    Jenazah Sudiarti TKI asal Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  yang meninggal karena sakit di Kuala Lumpur (KL), dikebumikan usai salat asar di Taman Selasih Gombak, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (15/9/2018).



Sebelumnya, diketahui jenazah almarhumah Sudiarti tertahan di hospital Kuala Lumpur dan tidak bisa keluar, karena pihak keluarga tidak mempunyai uang menebus biaya perawatan Rumah Sakit sebesar 6441 Ringgit Malaysia (RM).



"Sumbangan dana sebesar RM 6.441, yang harus dibayarkan kepada pihak Hospital Besar KL untuk bantuan korban jenazah Sudiarti TKI asal Manggar, Belitung Timur yang meninggal karena sakit di Kuala Lumpur agar cepat dikeluarkan dari Hospital dan dikebumikan. Semoga bantuan dari tangan umat yang dermawan sehingga menjadikan tabungan amal jariyah dihari akhir nanti, aamiin," kata Ketua Permaba Malaysia Zainul Arifin saat dihubungi posbelitung.co melalui WhatsApp, pada 15/9/2018).

Zainul mengatakan, jenazah dikebumikan di Taman Selasih Gombak Kuala Lumpur.

Ia mewakili keluarga besar almarhum Sudiarti mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung yang telah menyumbang secara sukarela.

"Atas nama Keluarga besar almarhumah, dan kami orang Babel di Malaysia mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua donatur. Semoga segala bantuanya menjadi ladang ibadah amal di akhir nanti. Dan semoga hubungan silaturrahim ini terus berlanjut," ujar Zainul.

Adapun donasi yang sudah diterima keluarga korban sampai pukul 13.55 waktu Malaysia terkumpul dengan total RM 14.413

Zainul menyampaikan tidak menyangka respon dari masyarakat yang ada di Bangka Belitung, bantuan yang diberikan sampai sebesar ini.

"Untuk segala urusan jenazah sudah selesai. Dan ada lebih uangnya, akan kami serahkan semuanya kepada anak perempuan-nya (alm Sudiarti) yang saat ini usia 19 menjadi yatim piatu dan tidak puya saudara," kata Zainul.

Dijelaskannya pada malam hari ini, keluarga Sunardi bertempat tinggal di kampong pandan Kuala Lumpur, sedang menggelar yasinan. Turut hadir keluarga besar Babel yang ada di kuala Lumpur.




Sumber : tribun

No comments

Powered by Blogger.