KJRI Himbau WNI Untuk Berhati-Hati Terkait Topan Trami Berkekuatan T24 Yang Diprediksi Akan Hantam Jepang




     Japan Meteorological Agency (JMA) telah mengeluarkan peringatan terkait kemungkinan Angin Topan No. 24 “Trami” melanda daratan Jepang. Trami diprediksi tiba di wilayah Prefektur Okinawa pada 29 September 2018 dan melewati Jepang bagian barat pada Minggu, 30 September 2018, serta selanjutnya bergerak ke wilayah timur Jepang.



JMA mengkategorikan Trami dengan skala “sangat kuat” yang melaju dengan kecepatan rendah sehingga dikhawatirkan menimbulkan dampak berkepanjangan.



JMA kemungkinan akan mengeluarkan peringatan terjadinya gelombang air laut tinggi, angin kencang dan hujan lebat.

Transportasi publik (kereta dan penerbangan) berpotensi diberhentikan sementara operasionalnya atau mengalami keterlambatan saat Trami melanda.



Seluruh masyarakat Indonesia, baik yang menetap maupun melakukan perjalanan ke Jepang agar senantiasa tenang, waspada, memantau laporan perkembangan cuaca dan mengikuti imbauan otoritas setempat. Aktivitas di luar ruangan sedapat mungkin dihindari saat topan Trami menerpa Jepang.

Pergerakan dan informasi tentang topan Trami dapat diperoleh melalui website JMA pada tautan http://www.jma.go.jp/en/typh/.



Sumber : situskartini

No comments

Powered by Blogger.