Malaysia Deportasi 44 TKI Terlibat Kasus Narkoba

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pemerintah Malaysia memulangkan 44 tenaga kerja Indonesia (TKI) karena terlibat kasus narkotika. Faktor utama mereka terlibat kasus ini karena pengaruh dari pergaulan dengan rekan-rekan kerjanya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Internasional Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Nasution mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari Konsulat RI Tawau, sebanyak 44 TKI yang dideportasi itu memiliki catatan kasus narkoba.

Salah seorang TKI tersebut yakni Sabiruddin bin Tawile (46) mengatakan, ia telah mengonsumsi narkoba di Malaysia sejak setahun lalu. Ia mengaku, mendapatkan sabu-sabu dari rekan sepergaulannya di tempat tinggalnya. Rekannya tersebut diketahui berasal dari Filipina.

Atas keterlibatannya dalam dunia narkoba di Malaysia, pria asal Kecamatan Kajang, Kabupaen Bulukumba, Sulsel ini mengatakan sangat menyesal telah mengonsumsi sabu-sabu hingga akhirnya tertangkap dan dipenjarakan selama beberapa bulan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ia mengaku, awalnya merasakan narkoba itu atas godaan temannya di tempat tinggalnya di Negeri Sabah. Ia mengatakan, hanya iseng dan sekadar memenuhi permintaan temannya. Namun lama kelamaan ia ketagihan karena hampir tiap hari melihat sabu-sabu dikantongi temannya.

Rencananya, ia tetap kembali ke Malaysia untuk bekerja dan bertemu dengan anak dan istri yang telah ia tinggalkan berbulan-bulan.

Sumber:kriminologi

No comments

Powered by Blogger.