Merasa Rambut Susah Diatur? Yuk, Coba Atasi dengan 5 Hal Berikut!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Setiap wanita tentu mendambakan rambut yang sehat dan mudah diatur, tak peduli panjang ataupun pendek. Selain memberikan kesan rapi, rambut yang tertata dengan baik juga dapat menunjang penampilan sekaligus menambah rasa percaya diri. Namun, tak sedikit wanita mengeluhkan kondisi rambutnya yang sulit diatur. Entah karena rambut terlalu kering atau memang kondisi rambutnya yang sudah rusak parah. Nah, agar rambut kamu tampak indah serta mudah diatur, coba deh perhatikan lima hal berikut ini terlebih dahulu!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Kenali Produk Rambut yang Tepat

Pilihlah produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut. Jika kamu keliru dalam memilih produk rambut, bisa-bisa kondisinya malah semakin sulit diatur. Kalau kamu merasa produk perawatan rambut dengan bahan kimia terasa terlalu keras, cobalah untuk menggunakan produk perawatan rambut organik atau yang berbahan dasar alami. Selain itu, perlu kamu ketahui bahwa kondisi rambut dapat berubah setiap saat dikarenakan cuaca dan iklim yang memang ikut berubah. Oleh karena itu, sah-sah saja jika kamu memakai produk perawatan rambut yang berbeda-beda. Yang terpenting, gunakanlah produk perawatan rambut sesuai dengan kondisi rambut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikan Nutrisi yang Cukup Pada Rambut

Tahukah kamu bahwa rambut akan mudah diatur jika tercukupi kebutuhan nutrisinya? Oleh karena itu, jangan sampai kamu malas untuk merawat rambut. Salah satu cara untuk menutrisi rambut adalah dengan rutin mengaplikasikan vitamin rambut, seperti hair tonic setelah keramas. Selain menutrisi, vitamin rambut juga memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya, untuk melembutkan rambut, mengurangi kerontokkan, serta juga dapat membantu menjaga kebersihan kulit kepala. Jika tak sempat mengaplikasikan vitamin rambut di rumah, sesekali menghabiskan akhir pekan di salon untuk melakukan hair spa treatment ataupun creambath juga tak ada salahnya, lho!

Keramas dengan Frekuensi Wajar

Selain menjaga kebersihan rambut, keramas merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan serta kebersihan rambut. Jika kamu merasa rambut sulit diatur karena kondisinya lepek, jangan berpikir bahwa sering keramas dapat menjadi cara terbaik untuk mengatasinya. Perlu diketahui, terlalu sering keramas hanya dapat membuat rambut jadi lebih cepat kering dan rontok. Frekuensi keramas yang wajar untuk pemilik rambut berminyak adalah 2-3 hari sekali. Sedangkan untuk kamu yang memiliki rambut kering, kamu cukup keramas sebanyak 1-2 kali saja. Kalaupun lebih, pastikan kamu selalu menggunakan conditioner setelahnya, ya!

Gunakan Hair Oil

Salah satu cara mudah untuk membuat rambut jadi mudah diatur adalah dengan mengaplikasikan hair oil. Salah satu jenis hair oil yang bisa kamu gunakan adalah yang mengandung minyak zaitun. Kandungan vitamin E yang kaya akan anti-oksidan pada minyak zaitun diketahui dapat melembapkan rambut kering. Selain minyak zaitun, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa yang dikenal kaya akan kandungan protein, kalsium, serta Omega 3 yang dibutuhkan rambut. Gunakan hair oil paling tidak satu atau dua kali dalam seminggu. Setelah diaplikasikan ke seluruh bagian rambut, pijat kepala kamu selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Jika rutin memoleskan minyak rambut alami ini, perlahan rambut kamu pun akan lebih mudah diatur.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Perhatikan Makanan Kamu

Salah satu tandda rambut sehat adalah mudah diatur. Selain mengkamulkan penggunaan hair care product, kamu menjaga pola makan juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat rambut mudah diatur. Menurut ahli gizi dan juru bicara British Dietetic Association (BDA) Ana-Kristina Skrapac, pola makan yang seimbang adalah awal dari rambut yang sehat. Beberapa zat gizi yang kamu perlukan untuk mendapatkan rambut sehat serta mudah diatur, antara lain protein yang bisa didapat dari ikan-ikanan, ayam, telur, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi bayam, brokoli, daging merah, serta kacang-kacangan untuk menyehatkan rambut.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.