Ngilu,Buruh Migran di Hong Kong Bersihkan Jendela Rumah Majikan di Lantai 17 Dengan Posisi Badan diluar gedung



     Adegan mengerikan seorang Buruh Migran yang mengelap Jendela di flat majikannya kembali terulang.



Viral disebuah media sosial vieo kiriman dari seorang Buruh Migran asal Filipina (OFW) tentang aksi pekerja Rumah Tangga di Daerah North point pada hari senin (17/9) sekitar pukul 3 sore yang mengelap jendela dirumah majikannya pasca Topan Mangkhut menghantam Hong kong.



Dalam Video tersebut ,nampak seorang PRT yang belum diketahui berasal dari Indonesia atau dari Filipina memakai Kaus warna merah tengah membersihkan/ mengelap jendela rumah majikannya di lantai 17 dalam posisi seluruh badannya berada diluar jendela dengan kaki menginjak kanopi flat yang sempit.

Aksi yang terekam Video tersebut tentu membuat netizens miris , seolah PRT tersebut tidak memikirkan nyawanya sendiri, karena apa yang dilakukan sangat membahayakan dirinya.

Berikut Videonya :




Hemmmm.... bisa kebayangkan kalau kakinya terpeleset?! , apalagi mbak nya tidak memakai pengaman .

Perlu diketahui , dalam kontrak terbaru ketenaga-kerjaan, seluruh Buruh Migran di Hong Kong yang bekerja disektor pembantu Rumah tangga tidak diwajibkan untuk mengelap jendela , terutama yang majikannya tinggal dirumah Flat / bertingkat.
Dan jika majikan memaksa , kamu berhak untuk menolaknya .

Namun jika kamu tidak berani menolak / tidak enak jika menolak perintah majikan  atau tidak nyaman dengan kondisi kaca rumah majikan yang terlihat kotor , kamu bisa saja membersihkannya dengan alat bantu.
Jikapun harus keluar jendela, cukup bagian lengah tangannya saja , dan usahakan badanmu jangan sampai keluar dari bibir jendela.

INGAT, Keselamatan adalah yang Utama ...!!!


Sumber : situskartini

No comments

Powered by Blogger.