Olahraga Dua Kali Sehari, Kamu Termasuk Pro atau Kontra?



      Berolahraga merupakan kegiatan yang bisa menunjang agar seseorang bisa menjaga kesehatan dan menjaga stamina tubuh. Biasanya orang akan melakukan olahraga adalah untuk menurunkan badan atau membentuk otot. Namun, perlu kamu tahu para atlet akan lebih banyak frekuensinya berolahraga daripada orang biasa. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah berolahraga dua kali sehari itu aman?



Dilansir dari klikdokter, boleh saja dua kali sehari berolahraga, namun kamu harus bijak dan benar untuk menghindari yang namanya cidera. Misalnya saat pagi hari kamu sudah jogging, maka sore harinya kamu bisa lakukan yoga yang tidak terlalu berat untuk dilakukan.



Selain itu, kamu harus memperhatikan kemampuan diri, jangan sampai kamu menyamakan diri dengan kualitas atlet yang sudah latihan ribuan jam. Tentunya mereka melakukan hal tersebut dalam panduan pelatih profesional untuk mencegah cedera. Namun untuk orang biasa jika melakukan kegiatan seperti atlet tentunya akan sangat susah karena tidak terbiasa.

Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba olahraga dua kali dalam sehari, yang penting adalah bukan berapa kali berolahraga, namun bagaimana kamu melakukannya. Kamu harus menyeimbangkan setiap olahraga berat maupun ringan dan memberikannya jeda waktu minimal 6 jam agar tubuh tetap rileks. Semoga bermanfaat.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.