Peneliti Menemukan, Saat Jatuh Cinta Suara Akan Berubah



     Kamu mungkin tak menyadari ada banyak hal yang berubah dalam dirimu yang bahan bisa dilihat dengan jelas oleh orang lain di sekitarmu. Jatuh cinta memang fenomena yang unik, kejadian yang mungkin menjadi salah satu pengalaman terbaik yang bisa dimiliki manusia.



Mulai dari perubahan sikap hingga kepribadian mungkin sudah sering diketahui orang, namun pernahkah kamu menyadari bahwa saat jatuh cinta ternyata suara juga ikut berubah?



Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nonverbal Behaviour dan dilakukan oleh ilmuwan Amerika dari Albright College, Pennsylvaniadi menemukan bahwa baik pria maupun wanita akan mengalami perubahan suara saat jatuh cinta karena mereka cenderung ingin menyamakan suara dengan pasangannya.

Sebanyak 24 orang yang sedang jatuh cinta diteliti dan ilmuwan mempelajari perubahan suara pada mereka. Peneliti meminta mereka melakukan panggilan telepon terhadap pasangan. Hasilnya, selama percakapan berlangsung, suara wanita menjadi lebih rendah, sedangkan suara pria menjadi lebih tinggi.

Peneliti menyimpulkan bahwa hal ini terjadi karena mereka ingin semirip mungkin dengan pasangannya. Karena suara pria lebih rendah, wanita berusaha menyamakan tone suaranya menjadi lebih rendah. Begitu pula sebaliknya untuk pria.

Wah, jadi itu yang terjadi pada suaramu saat jatuh cinta, ladies. Mungkin kamu tak menyadarinya, tapi coba deh bertanya pada teman-teman terdekatmu. Mungkin merekalah yang justru menyadarinya.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.