Ramalan Hujan Lebat Untuk Bagian Utara Taiwan Timur Pada Hari Senin

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Taipei, 24 September (CNA) Taiwan utara dan timur dapat mengharapkan hujan lebat pada hari Senin karena efek angin timur laut, menurut Central Weather Bureau (CWB).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Peramal CWB Chang Cheng-chuan (張承 傳) mengatakan bahwa angin timur laut yang menguat kemungkinan tidak hanya membawa hujan tetapi juga menurunkan suhu pada siang hari.

CWB telah mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk daerah pegunungan di Taipei dan Yilan, dan peringatan hujan yang sangat Deras untuk Keelung, New Taipei dan dataran Yilan.

Peringatan hujan deras berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm dalam satu jam, sementara curah hujan yang sangat tinggi didefinisikan sebagai lebih dari 200mm dalam 24 jam atau lebih dari 100mm dalam tiga jam, menurut CWB.

Di Taiwan tengah dan selatan, sore hujan dan hujan badai mungkin, kata Cheng.

Sementara itu, suhu siang hari di Taiwan utara diperkirakan turun menjadi 28-30 derajat Celcius pada Senin dari sekitar 34 derajat pada Minggu, sementara Taiwan tengah dan selatan akan melihat ketinggian 32-33 derajat, katanya.

CWB juga mengawasi Typhoon Trami, yang ditingkatkan dari badai tropis Minggu dan terletak sekitar 1.200 kilometer timur-tenggara ujung paling selatan Taiwan pada pukul 8 pagi hari Senin.

Badai itu bergerak dengan kecepatan 15 kilometer per jam dalam arah barat-barat laut, membawa angin berkelanjutan maksimum 173 kilometer per jam dan hembusan hingga 209 kilometer per jam.

Chang mengatakan kecepatan maju Trami diperkirakan akan melambat menjadi sekitar 9 kph Senin malam dan kurang dari 5kph pada hari Selasa.

Meskipun topan masih jauh dari Taiwan katanya, daerah pesisir di Taiwan tenggara termasuk Pulau Hijau dan Pulau Anggrek dan Semenanjung Hengchun, kemungkinan akan melihat laut lepas pada Senin malam, katanya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Cheng juga memperingatkan angin kencang di Taiwan selatan dan timur Semenanjung Hengchun dan pulau Kinmen, Matsu dan Penghu yang terpencil pada hari Senin.

CWB belum dapat memprediksi jalur badai yang tepat tetapi berpikir bahwa CWB dapat bergerak mendekati Taiwan pada hari Jumat, katanya.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.