Roselaa, Bunga Cantik Yang Menarik Jadi Peluang Usaha

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tanaman Roselaa merupakan spesies bunga yang berasal dari benua Afrika yang telah diketahui sejak lama memiliki sejumlah manfaat. Tanaman ini dapat diolah sebagai makanan atau dijadikan bahan baku teh yang menyehatkan. Meskipun bisa dipakai untuk pudding atau dadar gulung, roselaa umumnya dipakai untuk teh. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tanaman yang mempunyai nama latin Hibiscus sabdariffa ini dapat dijadikan obat anti hipertensi yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Beberapa sumber mengatakan bahwa Roselaa juga bermanfaat bagi penurunan berat badan. Tanaman Roselaa mempunyai peluang bisnis dengan mengolahnya menjadi teh roselala. 

Produk yang ditawarkan kepada keonsumen adalah olahan minuman yang terbuat dari bunga roselala. Olahan Teh Roselala ini merupakan salah satu olahan minuman yang sangat bagus untuk kesehatan pada tubuh. Selain dalam bentuk teh, Roselaa juga dapat dijual dalam bentuk sirup yang dikemas dengan botol sehingga bisa dikirim ke berbagai daerah. 

Harga sirup The Roselaa bisa dibandrol di harga Rp12.000 per botolnya. Selain teh dan sirup, Roselaa juga bisa dijual dalam bentuk manisan dan minuman sari buah. Budidaya RoselaProses budidaya tanaman ini tergolong mudah untuk dilakukan. Seperti yang dilansir dari flowerian.com, tanaman Rosela pembibitan tanaman Rosela dapat dimulai dari bijinya. 

Biji tersebut bisa langsung ditanam dan tidak membutuhkan penyemaian terlebih dahulu. Sementara itu, media tanam rosella akan lebih baik bila langsung pada tanah, tidak menggunakan pot. Cukup diisi dengan pupuk kandang sebagai unsur hara, lalu timbun biji rosella tersebut. 

Siram tanaman rosela yang sudah mulai tumbuh dua kali sehari namun jangan sampai airnya menggenang. Selain disiram, tanaman rosella juga harus diperhatikan agar terhindar dari hama. Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang bukan kayu sehingga mudah digerogoti oleh hama. 

 https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Gunakan pestisida sekucupnya untuk memberantas hama. Tantangan pada bisnis ini yaitu bagaimana membuat olahan bunga rosela seperti teh Rosela dapat diterima dan familiar di masyarakat. Karena, di Indonesia sendiri belum banyak yang memproduksi secara masal. Selain itu, dibutuhkan kemasan yang mampu menjaga produk olahan tanaman roselala dengan baik. 

Sumber:elshinta

No comments

Powered by Blogger.