Samsung Galaxy Tab A, Tablet 10,5 Inci Pesaing iPad Pro Seharga Rp 4,8 Jutaan



    Selain smartphone, penggunaan tablet juga tak kalah populer. Popularitas dan kemampuannya menggantikan fungsi komputer kini menjadi keunikan tersendiri.



Samsung dalam hal ini, dilaporkan tengah menyiapkan tablet generasi terbaru, Galaxy Tab A.

Rencananya, Galaxy Tab A akan dipasarkan lebih dulu di pasar Amerika Serikat (AS) seharga US$ 330 atau setara dengan Rp 4,8 juta.



Dilansir CNET, Rabu (12/9/2018), tablet Samsung berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel itu, digadang-gadang akan menjadi rival iPad Pro yang juga baru saja dirilis belum lama ini.

Bicara soal kapasitas daya, Galaxy Tab A ditopang baterai 7.300mAh yang membuatnya bisa bertahan hingga 13 jam. 

Beranjak ke dapur pacu, Galaxy Tab A dipersenjatai dengan prosesor 1.8GHz 8- core Qualcomm Snapdragon 450 dengan RAM 2GB. Tablet juga sudah beroperasi dengan sistem operasi (OS) Android Oreo versi 8.1.

Memori internalnya sendiri berkisar di 32GB. Apabila memori tersebut kurang, kamu bisa menambahkannya dengan memori eksternal via microSD hingga 400GB.

Tablet tersebut pun mengadopsi empat speaker dengan dukungan teknologi Dolby Atmos yang mampu membuat suara terdengar lebih keras dan menggelegar.

Beralih ke sektor kamera, tablet dilengkapi kamera utama dengan resolusi 8MP, sedangkan kamera depannya sendiri beresolusi 5MP.

Tak hanya itu, dibagian sisi bawah tablet juga terdapat port USB-C yang berfungsi untuk pengisian daya baterai.

Kelebihan lain yang dimiliki Galaxy Tab A adalah dukungan Smart Things, yakni platform perangkat pintar dari Samsung dan juga uji coba gratis 30 hari Samsung Kids.



Sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.