Sederet Manfaat tak Terduga Rutin Konsumsi Ikan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Membahas tentang ikan, pastinya anda sudah tak asing lagi dong dengan makanan yang satu ini. Selain bisa disajikan dengan berbagai macam makanan dan memiliki cita rasa yang lezat, ternyata ikan juga menyehatkan dan kaya protein serta rendah lemak.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Aneka studi pun mengungkapkan manfaat mengonsumsi ikan. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky Rabu (5/9/2018), berikut manfaat makan ikan dengan rutin.

1. Mencegah Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit otak degeneratif yang biasanya mempengaruhi orang-orang di atas usia 60. Penyakit ini menyebabkan degenerasi sel otak yang cepat dan menyebabkan kehilangan ingatan, kehilangan koordinasi dan keseimbangan tubuh, dan lainnya.

Studi yang dipublikasikan dalam The Journal of American Medical Association bahwa mengonsumsi ikan secara teratur dapat memperbaiki materi abu-abu otak manusia yang mencegah degenerasi sel otak dengan cepat. Sehingga, hal itu dapat mencegah Alzheimer.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal Of Cardiology bahwa asam lemak dan omega-3 yang terkandung dalam ikan dapat menjaga kesehatan jantung, mengurangi pembekuan darah, dan menurunkan tekanan darah. Sehingga dengan mengonsumsi ikan secara teratur dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

3. Mencegah depresi

Terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa minyak yang terkandung dalam ikan dapat membantu meningkatkan kadar hormon serotonin pada otak. Hal itu dapat membantu mengobati dan mengurangi gejala depresi.

4. Tingkatkan kesehatan tulang

Vitamin D merupakan nutrisi penting yang diperlukan dalam tubuh terutama dalam menjaga tulang agar tetap sehat dan meningkatkan fungsi otak. Oleh karena itu, mengonsumsi ikan secara teratur dapat meningkatkan kesehatan pada tulang karena kandungan vitamin D pada ikan sangat baik.

5. Meningkatkan kesehatan mata

Pada era ini sebagian besar masyarakat menggunakan gadget elektronik visual yang mungkin dapat menyebabkan masalah pada mata, seperti kekeringan, penglilhatan kabur, dan lainnya. Dengan mengonsumsi ikan secara teratur dapat meningkatkan keseatan mata dan memberi nutrisi pada otot-otot dan saraf mata. Hal itu karena kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan.

6. Mengobati arthritis

Rheumatoid arthritis adalah penyakit autoimun yang menyebabkan sendi dan otot menjadi meradang dan menghambat gerakan sendi dalam tubuh. Studi yang dipublikasikan dalam American College Of Rheumatology menyebutkan kandungan lemak omega-3 dan vitamin E tinggi yang terkandung dalam ikan dapat membantu mengurangi gejala radang sendi dan membantu mengobati arthritis.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

7. Menurunkan risiko kanker

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal Of Clinical Nutrition bahwa menambahkan ikan ke dalam menu diet Anda setiap hari dapat membantu menurunkan risiko berbagai jenis kanker, seperti kanker usus besar, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker pankreas, dan lainnya. Hal itu karena asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan dapat mencegah perbanyakan sel kanker secara abnormal.

Namun, tak semua jenis ikan baik untuk dikonsumsi. Baru baru ini ada 20 ikan berbahaya ditemukan oleh warga. Masing-masingnya ada 10 ikan jenis aligator dan 10 jenis ikan sapu-sapu.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.