Seekor Anjing Jadi Pejabat Sebuah Kota di California Selama Lima Tahun terakhir



        Sebuah kota kecil di California memilih seekor anjing golden retriever lucu untuk menjadi wali kotanya. Tidak hanya itu, anjing bernama Maximus Mighty Dog Mueller II tersebut telah menjadi Wali Kota Idyllwild selama sekira lima tahun.



Wali Kota Max dan dua wakilnya, yang juga anjing jenis golden retriever, menjadi tamu-tamu penting di acara-acara amal, penggalangan dana dan terkadang acara peresmian dan pemotongan pita. Dalam menjalankan tugasnya mengelola Idyllwild , dia dibantu oleh kepala stafnya, Phyllis Mueller.



“Perannya adalah untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan menyampaikan cinta tanpa pamrih dan melakukan banyak perbuatan baik untuk orang lain. Peran saya sebagai kepala staf adalah membantu menjalankan visi kantor walikota untuk Idyllwild, jadi kami benar-benar menjalankan kantor walikota yang sebenarnya, ” kata Mueller kepada ABC13 sebagaimana dilansir Sputnik, Senin (17/9/2018).

Karena Idyllwild adalah kota yang tidak berbadan hukum, kota itu tidak memiliki walikota manusia yang sebenarnya. Max telah menjabat di kantor selama lima tahun, setelah menggantikan pamannya, yang menjadi walikota pertama Idyllwild pada 2012.

“Enam tahun lalu, Idyllwild memutuskan untuk memilih walikota pertamanya. Anda harus menjadi penduduk setempat, tetapi Anda tidak bisa mencalonkan diri sendiri, Anda bisa mencalonkan hewan peliharaan Anda. Dalam pemilihan umum, 14 anjing dan dua kucing mencalonkan diri dan kami memutuskan untuk mengadakan pemilihan untuk mengumpulkan uang bagi penyelamatan hewan. Jadi Anda membayar USD1 per suara dan Anda didorong untuk memberikan suara yang banyak, ” jelas Mueller.

Pengguna media sosial benar-benar terpesona oleh Max, yang akan memegang peran seremonial itu seumur hidupnya, yang membantu membuat kota kecil menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin melihat seekor golden retriever yang telah menjadi lebih dari sekedar sahabat bagi manusia.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.