Tidak Menstruasi Tapi Kencing Darah, Ini Bahaya dan Penyebabnya!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Umumnya wanita tak akan panik jika mengetahui ada darah saat buang air kecil, apalagi jika itu memang saatnya menstruasi. Namun ada kalanya kamu perlu khawatir jika darah justru keluar saat kamu buang air kecil. Karena kencing berdarah bukan hal yang normal.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari Women's Health, kencing darah disebut dengan hematuria. Menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, ada dua jenis hematuria yang bisa dibedakan, yaitu hematuria makroskopis atau gross hematuria dan hematuria mikroskopis.

Hematuria makroskopis atau gross hematuria adalah ketika darah terlihat jelas dan pekat ketika buang air kecil, sedangkan hematuria mikroskopis adalah ketika darah tidak bisa dilihat oleh kasat mata dan hanya bisa dilihat dengan mikroskop.

Penyebab umum kencing darah adalah adanya batu ginjal yang terbentuk di dalam ginjal dan keluar ke saluran kemih. Bisa juga disebabkan oleh infeksi saluran kemih, kanker kandung kemih atau kanker ginjal. pada lelaki bisa disebabkan oleh pembengkakan kelenjar prostat dan kanker prostat.

Gejala yang bisa dirasakan adalah rasa sakit di punggung dan sensasi terbakar ketika buang air kecil. Terkadang air urin tidak benar-benar merah, bisa saja kemerahan, pink, atau agak gelap kecokelatan. Hal ini perlu diwaspadai, apalagi jika siklus menstruasimu masih jauh.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Jadi, segera periksakan ke dokter jika hal ini terjadi. Banyak wanita mungkin tak pernah tahu bahwa ada bahaya kesehatan yang mengancam berhubungan dengan buang air kecil, dan berdarah ketika buang air kecil jelas bukan hal yang kamu inginkan, ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.