Tips Mengaplikasikan Bedak agar Tidak Terlihat Flat ataupun Cakey

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebagai penutup riasan, rasanya mungkin ada yang kurang ya jika tidak mengaplikasikan bedak? Apalagi, untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi atau berminyak, sudah pasti penggunaan produk ini tidak bisa dilewatkan. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Baik tabur maupun compact, bedak sendiri berfungsi untuk ‘mengunci’ atau membuat riasan kamu set, serta membuat wajah terlihat lebih matte dan tidak mengilap. Namun, itu kalau kamu mengaplikasikannya secara benar. Kalau tidak? Waduh, bisa-bisa wajah justru akan terlihat flat atau cakey! Nah, daripada penggunaan bedak berujung seperti sedang mengenakan ‘topeng’, coba tips aplikasi bedak berikut ini saja.

1. Hindari Aplikasi Bedak Saat Wajah Lengket

Setelah melewati skin care, foundation, dan produk makeup lainnya yang berbentuk krim atau cair, kemungkinan besar akan ada rasa lengket di wajah. Nah, untuk nge-set makeup agar tidak bergeser, kamu tentu akan menggunakan bedak. Namun, sebaiknya jangan langsung mengaplikasikan bedak pada wajah yang masih lengket karena hal tersebut hanya akan membuat wajah tampak cakey. Solusinya, gunakan blotting paper atau kertas tisu terlebih dahulu untuk mengangkat sisa-sisa minyak atau produk yang tertinggal pada permukaan wajah.

2. Aplikasikan Bedak Seperlunya

Kunci agar riasan wajah tidak terlihat cakey dan flat adalah dengan mengaplikasikan bedak hanya di area yang diperlukan saja. Terkadang, ada beberapa jenis foundation yang bahkan sebetulnya tidak perlu di-set menggunakan bedak, sehingga kamu bisa mengaplikaskan bedak hanya pada area yang rentan berminyak saja, seperti pada T-Zone attau area bawah mata agar foundation tidak creasing. Dengan menghindari pengaplikasian bedak pada seluruh wajah, hasil riasan pun akan tampak lebih natural.

3. Pilih Jenis Powder

Terdapat berbagai jenis bedak yang tersedia dan dalam artikel yang ditulis Nadya ini, salah satu kesalahan yang bisa kamu lakukan saat memakai bedak adalah berpikir bahwa semua bedak itu sama. Konsepnya kurang lebih sama seperti bagaimana cara kamu memilih produk kecantikan lainnya, yaitu dengan memilih bedak sesuai dengan jenis dan warna kulit. Kalau bingung memilih, mungkin kamu bisa mencoba jenis bedak yang paling aman, seperti translucent loose powder. Agar hasilnya tetap natural, jangan lupa untuk mengaplikasikannya secara light-handedly alias disapukan tipis-tipis, ya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

4. Akhiri dengan Face Mist

Lantas, apa yang harus dilakukan kalau kamu sudah terlanjur menggunakan bedak dan tampak cakey atau flat? Jawabannya adalah gunakan face mist. Setelah menyelesaikan riasan, coba deh semprotkan face mist ke seluruh wajah kamu. Cipratan air dari face mist diketahui akan membantu mengurangi tampilan bedak yang terlalu cakey, sekaligus memberikan sedikit efek kilau dewy pada kulit. Dengan begitu, wajah pun terbebas dari efek cakey yang mengganggu.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.