Unik, Teknologi Layar Gulung dengan Fitur Touchscreen



     Tim peneliti di Queen’s University berhasil menciptakan prototype dari ponsel jenis baru. Perangkat tersebut terlihat tidak seperti tablet dan bukan benar-benar telefon meskipun dapat digunakan untuk melakukan penggilan.



Ketika pengguna ingin melakukan panggilan, yang harus dilakukan hanya menggulung layar kembali ke faktor bentuk silindrisnya. Jika pengguna ingin melihat sesuatu dari dekat, seperti Google Street View, layar mudah keluar dari casing untuk melihat situs seperti halaman web yang sebenarnya.



"Sebagai telepon, faktor bentuk silinder memungkinkan untuk fit ergonomis yang lebih baik untuk penggunaan satu tangan," para peneliti menjelaskan.

Dilansir laman Phone Arena, Sabtu (1/9/2018), MagicScroll merupakan perangkat yang memiliki layar sentuh yang dapat digulung sesuai dengan kebutuhan. MagicScroll memiliki layar sentuh yang fleksibel 7,5 inci dengan resolusi 2K yang digulirkan keluar dari silinder yang dibuat oleh printer 3D.

Lebih lanjut, MagicScroll dilengkapi juga dengan kamera dan dapat diatur untuk diputar atau digerakan ketika adanya pemberitahuan yang diterima.

"Kami terinspirasi oleh desain gulungan kuno karena bentuknya memungkinkan pengalaman yang lebih alami, tidak terganggu dari garis waktu visual yang panjang. Sumber inspirasi lain adalah sistem pengarsipan rolodex lama yang digunakan untuk menyimpan dan menelusuri kartu kontak,” kata Direktur Lab Media Manusia, Dr. Roel Vertegaal.

Dr. Roel juga menambahkan, Roda gulir MagicScroll memungkinkan gulir tanpa batas untuk penelusuran cepat melalui daftar panjang. Membuka gulungan adalah pengalaman nyata yang memberikan tampilan layar penuh dari item yang dipilih. Menjelajah gambar melalui linimasa Instagram, pesan, atau kontak LinkedIn dengan cara ini.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.