Video Ibu yang Menangis Karena Tak Bisa Sekolahkan Anaknya Sayat Hati Netizen



     Sebuah video memilukan tengah viral di media sosial. Video tersebut menampilkan seorang ibu paruh baya yang tengah menangis dengan anak berusia 7 tahun yang diketahui bernama Saparudin.



Namun, ini bukan video menangis biasa, dalam caption video tersebut, terungkap bahwa Saparudin merupakan warga Desa Simpang RT 04/02, Cikajang, Garut, Jawa Barat tengah meminta ibunya untuk bersekolah, namun, karena keterbatasan biaya, sang ibu tak dapat menyekolahkan anaknya tersebut.



Sambil menangis sesegukan, ibu tersebut hanya bisa meminta maaf dan meminta doa dari sang anak untuk dapatkan rezeki sehingga bisa bersekolah. "Doakan mama ya nak, agar mamah bisa punya rezeki buat biaya kamu bisa sekolah," jelas ibu tersebut.

"Di saat bangun tidur Saparudin selalu bingung harus berbuat apa, mau main tapi teman-temannya tidak ada karena berangkat sekolah semua, dia hanya bisa menyaksikan teman teman nya tertawa riang dengan baju seragam SD saat berangkat menuju sekolah," jelas caption video yang diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi tersebut.

Belum diketahui pasti cerita lengkap dari kisah Saparudin yang menginginkan sekolah tersebut. Namun, tayangan ibu Saparudin yang menangis karena tak mampu menyekolahkan anaknya, menyayat banyak hati netizen.

Ada yang mengusulkan agar video tersebut disampaikan ke pihak pemerintah, agar bisa segera ditindaklanjuti. "Bang tos coba kirim ke situs Jabar Quick Respons biar cepat ditangani pemerintah setempat," jelas akun Zazo Ridman mengomentari.

Ada pula netizen yang mengutuk pemerintah setempat yang dianggap gagal menyejahterakan rakyatnya. "Wah engak bener ni RT, RW, kepala desanya ada warganya yang tidak mampu menyekolahkan anaknya diam saja. Hey pemimpin, kau ditagih pertanggungjawabanya di akhirat nanti," jelas akun Denis Kiev Vikers.




Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.