Warganet China Digemparkan Struk Tagihan Makan Malam Rp 866 Juta

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Warganet di China digemparkan dengan struk tagihanpembayaran makan malam untuk 8 orang yang mencapai 400.000 yuan atau sekitar Rp 866,9 juta. Peristiwa itu menuai perhatian publik setelah salah satu orang di antara mereka mengunggah tagihan tersebut.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jiang Xin, putra dari seorang pengusaha kaya Jiang Quanlong, mengunggah foto makan malam mereka di Maggie's Restaurant dan struk pembayaran pada media sosial pada Selasa lalu, pukul 22.20 waktu setempat.

"Silakan nikmati makan malam seharga 50.000 yuan (Rp 108,3 juta) untuk masing-masing orang," tulisnya, seperti diwartakan Asia One. Dalam unggahan itu, dia menyatakan tidak bermaksud untuk pamer. Struk secara jelas memperlihatkan tagihan pembayaran senilai total 418.245 yuan untuk 20 menu. 

Kemudian, di bawah total harga itu, terdapat tulisan tangan yang terbaca 400.000 yuan. Menu termahal yang dipesan adalah sup ekor buaya senilai 16.800 yuan atau Rp 36,4 juta Segera setelah menjadi viral, Jiang Xi menghapus unggahan foto struk tagihan pada Rabu (19/9/2018) pagi. Staf di Maggie's Restaurant awalnya mengklaim struk tersebut adalah palsu. 

Pasalnya, beberapa menu yang tertera tidak dijual pada restoran mereka. Namun, pemilik sekaligus chef restoran, Zun Zhaoguo, kemudian mengakui restorannya menyajikan makan malam dengan total senilai 400.000 yuan.

Sun mengatakan, dia memasak menu tersebut untuk seorang pangeran Dubai dan rekan-rekannya. "Itu tidak seberapa di Dubai," katanya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Dia juga menyatakan bahan-bahan yang dipakai adalah kerang abalon, keong cangkang liar, dan ekor buaya. Bahan makanan itu dipastikan segar sebelum dimasak dan disajikan. Sun menyebut, bukan Jiang yang membayar tagihan itu. Namun, dia enggan menyampaikan siapa saja yang ikut dalam makan malam mewah tersebut.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.