Xiaomi Redmi Note 6 Pro Dirilis, Punya 4 Kamera



     Xiaomi kembali meluncurkan ponsel anyar, yaitu Redmi Note 6 Pro. Ini adalah ponsel pertama Xiaomi yang dilengkapi dengan 4 kamera artificial intelligence (AI).



Peluncuran ponsel ini pertama dilakukan di Thailand, yang juga menjadi negara pertama yang bisa menikmati ponsel penerus Redmi Note 5 Pro. Fitur andalan ponsel tersebut adalah keberadaan empat kamera yang mempunyai teknologi AI.



Empat kamera itu terbagi menjadi dua kamera belakang dan dua kamera depan. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 12 megapixel yang mempunyai ukuran pixel 1,4 mikron serta lensa berdiafragma f/1.9 dan teknologi autofokus Dual Pixel dan sebuah kamera 5 megapixel. Sekilas, konfigurasi dua kamera belakang ini mirip dengan yang diterapkan Xiaomi di Redmi Note 5 Pro.

Sementara kamera depannya sedikit berbeda, yaitu kamera utama 20 megapixel dengan teknologi 4 in 1 pixel binning, dan kamera 2 megapixel dengan depth sensor, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (28/9/2018).

Soal layar, Redmi Note 6 Pro menggunakan panel IPS berukuran 6,26 inch dengan notch alias poni. Xiaomi mengklaim ponsel ini punya rasio layar ke bodi sebesar 86%. Layarnya sendiri dijanjikan punya tingkat kecerahan 500 nits dan dilindungi oleh Gorilla Glass 2,5D.

Dari segi jeroan, Redmi Note 6 Pro masih sama dengan pendahulunya, yaitu memakai Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Baterainya pun tetap berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim bisa bertahap 6 jam untuk bermain game, serta 8,5 jam untuk memutar video.

Ponsel yang tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, pink dan biru ini mempunyai rangka metal dan bagian atas bawahnya terbuat dari plastik agar penerimaan sinyalnya lebih baik. Harganya? Mulai dari 7.000 baht atau sekitar Rp 3,1 juta di Thailand.


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.