2 Resep Lidah Buaya untuk Lembabkan Kulit Kepala Kering

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kulit kepala kering menjadi satu keluhan yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Kondisi tersebut bisa terjadi karena sel-sel kulit mati yang bertumpuk dan kurangnya kelembapan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Jika sudah menemui tanda-tanda seperti iritasi dan kemerahan pada kulit kepala, ada baiknya Anda mulai perawatan. Salah satu langkah adalah menggunakan lidah buaya yang membantu melembapkan kulit kepala dan mencegah kulit kepala kering.

Sifat anti-inflamasi lidah buaya membantu menyingkirkan segala jenis radang pada kulit. Selain itu, sifat anti-jamur lidah buaya dapat mencegah infeksi jamur pada kulit kepala dan membersihkan kulit kepala dengan mengangkat sel-sel kulit mati.

Ingin mencegah kulit kepala kering dan menjaga  tetap lembap? Yuk, buat racikan sendiri masker rambut dengan bahan dasar lidah buaya seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.
 Lidah Buaya dan Air Lemon

Bahan-bahan

Gel lidah buaya

Air lemon

Cara Buat dan Penggunaan


Campur gel lidah buaya dan perasan lemon segar dalam mangkuk. Olehkan masker tersebut pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air biasa. Jika Anda memiliki luka di kulit kepala, hindari racikan ini.


Lidah Buaya dan Minyak Kelapa
Bahan-bahan

Gel lidah buaya

Minyak kelapa




Cara Membuat dan Penggunaan

Masukan gel lidah buaya dan minyak kelapa dalam panci dan panaskan dalam api kecil selama sekitar 20-30 menit. Diamkan sampai suhu kamar dan ambil sedikit campuran kemudian pijatkan di kulit kepala selama beberapa menit. Biarkan campuran selama 1-2 jam lalu bilas dengan air biasa.


Sumber:liputan

No comments

Powered by Blogger.