5 Kesalahan Mengatasi Masalah Kulit Wajah

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Semua orang mengidamkan kulit yang bersih. Anda pun harus memprioritaskanya sekarang ini. Pasalnya, sering kali kita membuat banyak kesalahan dalam perawatan kulit yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit dan bahkan tidak sadari.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Saat kulit menjadi rusak, saat itu baru disadari perawatan yang dilakukan salah. Jadi, seperti dilansir Boldsky, ada 5 kesalahan umum yang telah Anda buat pada kulit. Agar tidak mengulang kesalahan, Anda bisa mengetahui masalah ini sejak dini. Berikut ulasannya;

1.Tabir surya

Kita semua sadar akan manfaat tabir surya dan menggunakannya setiap hari. Tapi, apakah kita tahu cara yang benar untuk menggunakannya? Tidak. Karena, seperti diketahui, SPF adalah hal yang paling penting saat memilih tabir surya.

SPF yang diperlukan untuk sunscreen wajah adalah 20 SPF dan UVA yang diperlukan adalah 4 bintang dan lebih tinggi seperti PA ++++. Tabir surya tidak hanya melindungi kulit dari penyamakan, tetapi juga terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan kanker dan luka bakar kulit yang berbahaya.

Tabir surya harus diterapkan pada akhir rutinitas kulit Anda sehingga memberikan perlindungan terbaik. Juga, harus diterapkan setidaknya 2 jam sebelum Anda tersinggungan dengan sinar matahari.

2. Red hurting ball


Kita semua menyadari red hurting ball yang muncul di kulit kerap dikaitkan dengan jerawat. Kita tahu bahwa ketika jerawat kecil itu mulai tumbuh besar, itu menjadi sangat menyakitkan dan Anda ingin menyingkirkannya sesegera mungkin.

Tapi, sebagian besar orang tak sabar dan berakhir meremas dan meletuskannya. Lubang yang dibuat setelah meremasnya adalah bagian paling rentan dari kulit yang akan mengambil semua bakteri yang tersedia di sekitarnya. Ini meningkatkan kemungkinan mendapatkan lebih banyak jerawat.

3. Menggosok kulit terlalu keras
Kita sering cenderung menggosok kulit, terutama mata dengan kasar ketika ada gatal atau sensasi menjengkelkan. Sudah tentu menyenangkan dan memuaskan, tetapi pada saat yang sama membuat kulit kendor dan lebih rentan menimbulkan kerutan dini.

Menggosok kuat kulit menyebabkan tanda-tanda penuaan dini dan garis-garis halus dan kerutan yang mudah terlihat. Menggosok juga melibatkan pengelupasan yang kuat. Saat Anda melakukan eksfoliasi kulit, pori-pori terbuka terlalu banyak dan juga terjadi goresan. Tentu saja, pengelupasan kulit sangat baik untuk kulit dan memuaskan juga. Tapi, berlebihan itu sesuatu yang mengarah ke efek berbahaya juga.

4. Perhatikan produk yang digunakan
Kita terbiasa dengan krim, bubuk, pelembab, dan lainnya. Ketika mulai merasa bahwa itu adalah krim impian atau fondasi impian, maka dipergunakan tanpa melihat dampaknya.  Sementara, Anda lupa bahwa hormon-hormon kulit terus berubah setiap kali dengan perubahan dalam kebiasaan makan, udara, air, energi, iklim, sn lainnya.

Apa produk yang cocok untuk Anda beberapa tahun yang lalu, tidak sesuai dengan kulit Anda setelah empat tahun. Perubahan adalah satu-satunya yang konstan dan kulit Anda, juga bekerja sesuai dengan perubahan itu.

Ada baiknya, setiap 6 bulan mengevaluasi kembali kulit dan berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit apa yang dimiliki saat ini. Cuaca juga memainkan peran utama dalam menentukan kebutuhan perawatan harian.

Tentu saja, selama musim dingin, Anda menginginkan krim dingin yang dapat membantu kulit. Jadi, teruslah periksa jenis kulit Anda sesuai cuaca, panas, kebiasaan makanan, dll.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore


5. Mengabaikan Leher dan Mata

Ya, mata dan leher adalah area yang paling diabaikan di wajah. Saat detanning dan membersihkan wajah, kita sering lupa bahwa leher juga memiliki tan dan kotoran yang perlu dibersihkan dan disesuaikan dengan wajah. Bahkan bagian bawah mata harus menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Tanda-tanda penuaan pertama selalu terlihat pada leher dan mata pertama dan kemudian di wajah. Leher dan mata Anda membutuhkan perhatian yang sama seperti yang dilakukan oleh bagian-bagian wajah lainnya.


Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.