5 Kesalahan Menghapus Make Up di Malam Hari

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tidur dengan make-up yang belum dibersihkan adalah salah satu dosa besar karena hal ini begitu mempengaruhi kulit. Pasalnya, pada saat kulit mengalami perbaikan di malam hari, tetapi Anda tidur dengan make-up yang benar-benar mengganggu kulit.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ada kalanya wanita melakukan hal yang benar dengan menghapus make-up sebelum tidur, tetapi tidak sedikit yang melakukannya dengan cara yang salah. Padahal, ada cara khusus untuk menghapusnya sehingga kulit benar-benar bersih.

Wanita pun bisa mengetahui kesalahan umum saat menghapus make-up. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya:

1. Scrubbing Your Skin
Banyak wanita menggosok kulit sebagai bagian dari menghapus make-up. Jika Anda juga melakukan hal yang sama, sudah saatnya berhenti segera. Pasalnya hal ini dapat membahayakan kulit, bahkan sebelum Anda menyadarinya.

Saat menghapus make-up, Anda harus sangat lembut. Kulit Anda rapuh dan harus ditangani dengan cara yang sama. Jika Anda cenderung menggosok wajah secara agresif, Anda mungkin akan meregangkan kulit dan menghasilkan kemerahan, kerutan atau garis-garis halus pada kulit.

2. Menggunakan Make-up Remover yang Salah
Nah, karena Anda mungkin sudah tahu bahwa sangat penting untuk memilih produk yang tepat untuk jenis kulit Anda, maka berlaku juga untuk make-up remover. Jika Anda memiliki tipe kulit berminyak, Anda mungkin ingin menggunakan air atau remover berbasis gel. Jenis remover make-up yang tepat, tergantung pada jenis kulit, akan memastikan bahwa kotoran dan debu dibuang dengan benar dari kulit Anda tanpa perlu usaha ekstra.

3. Tidak Menggunakan Pembersih
Berapa kali Anda menghapus make-up di malam hari sebelum tidur, tetapi gagal membersihkan wajah dengan maksimal? Make-up remover membantu menghilangkan sisa make-up dari kulit Anda, membuatnya bisa bernafas. Tapi, selalu ada residu sisa yang perlu dibersihkan juga - yang persis seperti yang dilakukan oleh pembersih. Menggunakan pembersih setelah menghapus make-up membantu menghilangkan residu make-up sisa dan membersihkan wajah secara mendalam.

4. Menghindari Bibir
Hanya karena Anda menggunakan make-up remover untuk membersihkan wajah, bukan berarti Anda dapat mengabaikan bibir. Meskipun tidak ada penolakan bahwa make-up dasar harus dibersihkan sepenuhnya, bibir juga merupakan bagian dari wajah dan pantas mendapat perhatian yang sama. Tidak peduli seberapa lelahnya Anda,  tetapi Anda selalu perlu memastikan bahwa Anda membersihkan seluruh wajah, termasuk bibir, dan setelah itu menerapkan pelembab bibir yang melembabkan bibir untuk mempertahankan kelembabannya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

5. Hanya Menggunakan Tisu
Apakah Anda hanya menggunakan tisu untuk membersihkan wajah dan menghapus riasan? Nah, Anda harus segera menghentikannya. Dibutuhkan lebih dari sekadar tisu untuk menghapus make-up. Meskipun tidak ada salahnya menggunakan tisu make-up, tetapi tentu saja tidak cukup.

Kadang-kadang, tisu bisa kasar pada kulit. Oleh karena itu, lebih baik mengambil sejumlah pembersih make-up pada kapas dan dengan lembut menggeseknya ke wajah untuk menghapus make-up.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.