5 Tanda Anda Memiliki Kulit Sensitif

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Perawatan kulit sangat penting. Namun, umumnya setiap kali Anda mencoba produk kecantikan baru, Anda mungkin memiliki kulit sensitif karena produk itu membuat kulit jadi bermasalah. Tapi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan tidak ada yang salah dengan memiliki kulit sensitif.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hanya saja, Anda harus sangat berhati-hati dan pilih-pilih saat menggunakan produk perawatan kulit karena tidak semua produk yang tersedia di pasar cocok untuk jenis kulit sensitif.

Berbicara kulit sensitif, kebanyakan orang sering memiliki keraguan tentang faktor apa saja yang membuat kulit sensitif. Seperti dilansir Boldsky, ada 5 tanda yang menunjukkan Anda memiliki kulit sensitif. Lewat tanda-tanda ini, Anda bisa menentukan perawatan kulit yang dibutuhkan.

1. Luka Bakar
Produk kecantikan apapun yang digunakan,  baik itu pelembab, tabir surya, atau foundation, membuat kulit Anda cenderung bereaksi dengan caranya sendiri dan terkadang perubahan itu bukan pertanda positif.

Menggunakan beberapa produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berlebih misalnya. Hal ini dapat menyebabkan sengatan atau luka bakar yang merupakan tanda jelas dari kulit sensitif. Ini sangat umum dengan produk seperti gel atau krim, terutama yang mengandung alkohol.

2. Ruam
Pernahkah Anda terbangun untuk menemukan benjolan merah kecil yang mengganggu di wajah, seperti jerawat? Anda mungkin memiliki kulit sensitif. Tetapi mengapa ini terjadi? Mungkin karena Anda gagal mencuci muka dengan benar. Misalnya ada beberapa krim atau gel masih tersisa.

Jika Anda menggunakan krim atau gel baru, maka akan selalu aman jika mencobanya di lengan bawah terlebih dahulu dan menunggu satu atau dua hari untuk memeriksa, apakah hasilnya menjadi jenis ruam atau benjolan. Setelah itu  Anda bisa menerapkannya pada wajah.

3. Kulit kemerahan

Redness Of Skin atau kulit kemerahan adalah tanda yang sangat umum dari kulit sensitif. Bahkan jika kulit Anda sedikit sensitif atau mengalami ketidaknyamanan apapun, itu bisa menyebabkan ruam merah atau benjolan merah. Mereka yang mengalami kemerahan pada kulit disarankan untuk selalu pergi ke produk perawatan kulit alami atau herbal yang mengandung sangat sedikit atau tanpa bahan kimia sama sekali.

4. Kulit gatal
Kulit gatal kadang-kadang bisa menjadi indikasi bahwa Anda memiliki kulit sensitif. Ini bisa terjadi ketika Anda terus menggunakan produk yang kasar untuk kulit. Penggunaan produk berbasis kimia yang berlebihan dan berkepanjangan sering dapat menyebabkan kulit gatal, iritasi kulit, dan kadang-kadang dapat menyebabkan infeksi kulit.

Satu-satunya hal yang perlu diingat ketika berhadapan dengan kulit gatal adalah bahwa Anda tidak boleh menggaruk kulit yang gatal karena hanya akan memperburuk masalah.

5. Jerawat
Salah satu tanda yang paling jelas yang menunjukkan kulit Anda sensitif adalah jerawat. Apa yang biasanya terjadi adalah ketika kulit Anda kekurangan kelembaban, dimana kulit cenderung menghasilkan minyak berlebih untuk mengkompensasinya. Ini kadang-kadang menghasilkan pori-pori tersumbat yang pada gilirannya menghasilkan jerawat atau jerawat berjerawat di kulit. Pada saat seperti itu, umumnya orang langsung mencuci muka atau menggunakan krim yang cocok untuk kulit yang rawan jerawat. Tetapi hasilnya gagal dan memperburuk situasi. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit yang rentan jerawat adalah terus mencucinya dengan air bersih dan berikan waktu untuk menyembuhkan secara alami.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Satu hal yang harus dilakukan dengan kulit sensitif adalah kulit Anda membutuhkan waktu sendiri untuk menyembuhkan dan menunjukkan efek. Semakin sedikit produk yang digunakan untuk kulit sensitif, semakin banyak kulit akan tetap sehat. Jadi, jika Anda juga memiliki kulit sensitif, jadilah jangan terlalu banyak menggunakan produk, bersikaplah lembut dengan kulit, dan tetaplah cantik!


Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.