7 Tips Cegah Kerutan atau Keriput di Leher

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seringkali diabaikan dan tidak dirawat dengan baik, kulit leher yang sering luput dari perhatian bisa saja mengalami penuaan dini dan mengalami keriput dan bergelambir. Waduh, siapa sih yang ingin punya kerutan lebih cepat padahal masih muda?
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun ladies bisa mencegahnya dengan memberikan perhatian dan perawatan yang sama seperti merawat wajah agar tidak mengalami keriput leher. Dilansir dari Stylecraze.com, ini sekian cara yang bisa dilakukan untuk mencegah keriput leher.

1. Lindungi kulit dari sinar matahari
Karena radikal bebas paling mudah didapatkan dari sinar matahari, lindungi kulit leher dengan memberinya pelembab dan sunscreen. Seperti kulit wajah, kulit leher juga sensitif terhadap penuaan dini.

2. Stop merokok dan minum alkohol
Racun dari rokok dan alkohol bukan hanya merusak organ dalam tubuh namun juga merusak kolagen dan elastisitas kulit. Racun sangat bisa terlihat dari kulit, termasuk kulit leher yang semakin lama akan semakin mengendur dan keriput.

3. Pijatan dengan minyak alami
Gunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kekencangan kulit leher dengan menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak vitamin E.

4. Minum air putih
Banyak-banyaklah minum air putih, bukan hanya untuk membuang racun di dalam tubuh namun juga untuk menjaga kelembaban dan kekencangan kulit. Seperti buah yang keriput karena kehabisan kadar air, kulit juga seperti itu jika tidak minum air putih yang cukup.

5. Tidur dengan bantal tidak terlalu tinggi
Jangan tidur dengan bantal yang ditumpuk hingga tinggi, karena ternyata kebiasaan ini bisa membuat kulit leher terlipat ke bawah dan menimbulkan kerutan yang tak diinginkan.

6. Masker kentang

Gunakan masker kentang untuk mendetoks kulit. Bukan hanya membantu mencerahkan kulit leher namun juga menjaga kelembapan dan kekencangan kulit.


7. Olahraga
Olahraga juga menjadi cara terbaik membuang racun dan menjaga kekencangan kulit, termasuk leher. Olahraga akan membuang lemak menumpuk di leher dan merangsang produksi kolagen tubuh.

Jadi, jika tak ingin leher keriput dan menggelambir, maka rajin-rajinlah lakukan sekian hal di atas, ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.