Angin Timur Laut Diperkirakan Akan Mendinginkan Utara, Taiwan Bagian Timur

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Taipei, 10 Oktober (CNA) Angin timur laut diperkirakan akan mulai mempengaruhi Taiwan pada Rabu dan akan membuat suhu lebih rendah di utara dan timur selama beberapa hari ke depan, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Peramal CWB, Lin Po-tung (林柏東) mengatakan Taiwan utara dan timur akan menghadapi hujan lebat atau bahkan hujan yang sangat lebat pada hari Rabu karena cuaca.

CWB telah mengeluarkan peringatan hujan deras untuk daerah pegunungan New Taipei dan Hualien dan Yilan untuk hari Rabu, sementara peringatan hujan yang sangat deras berlaku untuk Keelung dan wilayah pesisir timur laut, kata Lin.

Menurut CWB, peringatan hujan lebat berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm dalam satu jam, sementara curah hujan yang sangat tinggi didefinisikan sebagai lebih dari 200mm dalam 24 jam atau lebih dari 100mm dalam tiga jam.

Suhu siang hari pada hari Rabu diperkirakan mencapai tidak lebih dari 26 derajat Celcius di Taiwan utara dan 27-28 derajat di timur, kata Lin.

Orang-orang di Taiwan tengah dan selatan diperkirakan tidak akan merasakan dampak dari angin timur laut, dengan ketinggian  akan sedikit berubah dari Selasa pada 30-32 derajat, kata peramal itu.

Awan ke langit cerah diperkirakan untuk daerah-daerah dengan sesekali guntur diharapkan di daerah pegunungan di sore hari, kata Lin.

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Lin mengatakan angin timur laut diperkirakan akan meningkat dalam beberapa hari ke depan dan akan menekan suhu siang hari di Taiwan utara hingga sekitar 19 derajat sebelum mereka pulih pada hari Minggu.


Sumber:focustaiwan 

No comments

Powered by Blogger.