ATM di Rusia Keluarkan Uang Dollar, Seorang Pria Ditahan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang pria di kawasan utara Rusia ditahan setelah menarik uang di ATM yang malah mengeluarkan dollar Amerika Serikat (AS) alih-alih rubel. Diwartakan Newsweek Rabu (17/10/2018), pria dari kota Severomorsk itu hendak mengambil uang sebesar 500 rubel, sekitar Rp 115.910.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Namun, mesin tersebut malah mengeluarkan uang dengan pecahan 100 dollar AS. Pria yang tak disebutkan identitasnya itu menyadari banknya sedang rusak. Kantor Jaksa Penuntut Regional Murmansk menjelaskan, pria itu memanfaatkan mesin ATM yang rusak dengan terus melakukan penarikan. 

"Menggunakan kartunya, pria itu kembali menarik uang dengan menekan angka 500 rubel. Total, dia melakukan 20 kali penarikan," demikian keterangan kantor jaksa. Karena aksi pria tersebut, bank asal ATM itu dilaporkan menderita kerugian sebesar 134.019 rubel, atau sekitar Rp 31 juta.

Kantor jaksa melanjutkan, pada 20 September staf bank tidak sengaja mengisi ATM dengan pecahan 100 dollar AS alih-alih 500 rubel. Meski pria itu tidak bertanggung jawab atas tertukarnya uang di ATM, keputusannya menarik uang hingga 20 kali merupakan tindakan ilegal. 

Pria tersebut terancam dipenjara selama dua tahun, atau menjalani kerja sosial setidaknya 360 jam, dan denda hingga 80.000 rubel, sekitar Rp 18,5 juta. Sebelumnya pada awal 2018 ini, seorang pelajar Turkmenistan yang belajar di Rusia mengunggah video di mana dia memotong kartu ATM-nya. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kemudian dia memasukkan potongan kartu itu ke dalam panci, dan diberi garam. Aksi tersebut dilakukan karena si pelajar frustrasi tak bisa menarik uang.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.