Australia Diterjang Tornado dan Badai es, Empat Orang Terluka

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bencana tornado dan badai 'supercell' terjadi di Australia, telah menyebabkan kerusakan parah dan empat orang terluka. Sistem cuaca berbahaya ini menghantam beberapa wilayah di bagian tenggara Australia, sebagaimana dilaporkan oleh Biro Meteorologi (BOM).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari BBC, Jumat (12/10), satu tornado menghantam Tansey, sebuah kota yang terletak 250 kilometer sebelah utara Brisbane. Akibat bencana tersebut, beberapa pohon tumbang dan atap-atap rumah berterbangan.

Sementara itu, di kota Kingaroy, empat orang terluka karena badai tornado membawa es sebesar bola tenis mengenai tubuh mereka. Salah seorang korban, Fiona Simpson, mengunggah foto tubuhnya yang penuh memar dan goresan karena terkena lemparan bola es tersebut.

"Saya menutupi bayi saya dengan tubuh saya untuk mencegahnya terkena cedera parah. Sebelumnya, saya tidak pernah berkendara saat sedang hujan es," tulis Fiona.

Seorang warga, Steven Harland, menggambarkan badai itu 'cukup kuat'. Harland mengatakan kepada BBC bahwa dia melihat banjir bandang, pohon-pohon tumbang jumlahnya tak terhitung, dan kerusakan kendaraan karena dihujani es.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Ahli geografis Universitas Queensland mengungkapkan bahwa tornado di Australia biasanya lebih kecil dibandingkan yang terjadi di Amerika Serikat.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.