Awas! Pakai Pelembap Terlalu Tebal Malah Bikin Kulit Jadi Kering



       Ladies, pelembap selama ini dikenal sebagai senjata untuk mengatasi kulit kering. Menggunakan pelembap akan membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Nah, tahukah kamu bahwa menggunakan pelembap tak boleh berlebihan? 



Krim pelembap berperan untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Namun bila dioleskan terlalu tebal, ia justru akan membuat kulit kering dan kusam. Kok bisa?



Krim yang terlalu tebal akan menempel di lapisan kulit dan membuat kulit mati terjebak. Ia kemudian menumpuk di area tersebut sehingga kulit jadi kusam dan meninggalkan noda hitam. Karena itu kamu sangat disarankan untuk memakai krim tipis-tipis saja. Atau lebih baik pilih pelembap berupa gel sehingga dapat meresap sempurna serta tidak membuat kulit jadi kusam.

Selain memakai pelembap berlebihan, terlalu sering mencuci wajah juga bisa menyebabkan kulit jadi kering lho. Terlalu sering cuci muka dengan harapan kulit jadi lembab tidak akan banyak membantu. Terkadang mencuci wajah apalagi menggunakan sabun akan membuat kulit justru kehilangan kelembapannya. Apalagi jika air yang digunakan adalah air panas, yang akan membuat kulit jadi semakin mudah kering.

Nah Ladies, intinya adalah jangan melakukan segala sesuatu secara berlebihan karena justru akan merugikan. Gunakan kosmetik atau skincare secukupnya dan sesuai aturan.


Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.