Badai Titli Terjang Timur India, 300 Ribu Warga Dievakuasi

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Topan dengan kecepatan angin mencapai 125 kilometer per jam dan membawa hujan deras menerjang wilayah timur India pada Kamis pagi. Media lokal melaporkan, lebih dari 300.000 orang terpaksa dievakuasi dari area dataran rendah mengantisipasi badai itu.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kantor berita Press Trust of India (PTI) melaporkan, Topan Titli, yang telah meningkat menjadi "badai siklon yang sangat parah" di Teluk Benggala, mendarat dekat Gopalpur di pantai timur India.

Pemerintah Negara Bagian Odisha mengevakuasi lebih dari 300.000 dari lima distrik tepi pantai pada Sabtu. Sekolah-sekolah, universitas dan pusat penitipan anak diperintahkan untuk tutup dan nelayan tidak diizinkan untuk melaut.

"Kami telah mengevakuasi tiga lakh (300.000) orang dan lebih banyak lagi mungkin dipindahkan ke tempat yang lebih aman mengingat siklon yang sangat parah," kata Menteri Kepala Odisha, Naveen Patnaik yang dikutip PTI sebagaimana dilansir AFP, Kamis (11/10/2018).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa, tetapi pohon-pohon dan tiang-tiang listrik tercerabut akibat badai, dengan jalan-jalan dan rumah-rumah yang terbuat dari lumpur bata juga rusak. Biro cuaca India memperkirakan badai akan berbelok ke timur laut dan melemah secara bertahap.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.