Begini Cara Memanfaatkan Asam untuk Membersihkan Wajah Anda

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kebanyakan kita menggunakan pencuci muka untuk membersihkan wajah setiap hari. Tidak jarang seorang wanita bakal membeli produk di toko, lalu menggunakannya saat membersihkan wajah mereka. Namun, terkadang tidak disadari jika produk-produk ini terkadang mengandung sejumlah bahan yang membahayakan kulit. Sangat penting untuk memeriksa isi kandungan dari setiap produk yang dibeli.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Anda memang bisa membeli produk baru di toko kecantikan, namun sebenarnya Anda membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan sejumlah bahan yang tersedia di dapur. Bahkan, Anda bisa membuat pelembab buatan sendiri, pembersih, toner, lulur wajah, masker wajah, dan bahkan mencuci wajah.

Mengenai bahan alami, apakah pernah mencoba menggunakan asam untuk wajah Anda? Mungkin sebagian dari kita kaget saat mengetahui asam atau asam jawa mempunya beberapa manfaat kecantikan dan merupakan eksfoliator kulit yang hebat. Anda pun bisa membuat pembersih wajah buatan sendiri hanya dengan menggunakan asam jawa dan beberapa bahan dasar lainnya.

Asam atau asam jawa kenapa begitu bermanfaat untuk wajah. Ternyata asam mempunyai kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang tinggi, dan bisa membantu mengeluarkan sel-sel kulit mati dari kulit, sehingga bisa meremajakannya. Tentunya, ini sangat memberi nutrisi dan melembapkan kulit Anda, membuatnya lembut dan lentur.

Di samping itu, asam memperbaiki warna kulit dan bahkan membantu mencerahkan warna kulit. Asam merupakan agen pengelupas alami dan efektif dalam mengobati selulit. Asam memiliki sifat toning kulit yang baik, sehingga menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai toner buatan sendiri. Asam adalah agen anti penuaan dan memperlambat proses penuaan.

Banyak manfaat lainnya yang bisa kita ambil dari asam, termasuk mengobati jerawat dan juga bintik-bintik hitam. Asam pun mampu menyembuhkan pigmentasi kulit. Lantas, bagaimana cara membuat pencuci muka dengan memanfaatkan asam di rumah? Seperti melansir dari Bold Sky, begini cara membuatnya:

Bahan yang dibutuhkan: 2 sdm bubur asam jawa, 1 sdm yoghurt, 1 sendok teh air mawar, 1 kapsul vitamin E atau ½ sendok makan bubuk vitamin E, 1 sdt madu dan 1 sdt minyak jojoba.

Setelah seluruh bahannya siap, silakan melakukan langkah ini:

- Siapkan mangkuk, lalu ambil bubur asam dan yoghurt, masukkan ke dalam mangkuk, lalu campur serta aduk dengan baik;
- Kini Anda bisa tambahkan air mawar ke dalamnya;
- Buka satu kapsul vitamin E dan tambahkan ke dalam campuran atau cukup tambahkan beberapa bubuk vitamin E ke dalam campuran;
- Tambahkan madu. Saat Anda menambahkan semua bahan satu per satu, pastikan Anda tetap mengaduk dan mengaduknya dengan benar;
- Terakhir, tambahkan minyak jojoba ke dalam campuran dan aduk semuanya secara baik;
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

- Tuang campuran ke dalam wadah pencuci muka. Sembari mencuci muka dengan itu, ambil sejumlah campuran di tangan Anda dan pijat wajah Anda dengan menggunakan ujung jari Anda. Pijat selama 2 menit sebelum Anda membilasnya.
- Ulangi ini setiap hari untuk hasil yang yang maksimal.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.