Bibir Tetap Sehat dengan Lip Gloss Cokelat Kreasi Sendiri

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sama seperti wajah, kulit bibir sangat sensitif dan dapat dengan mudah terpengaruh oleh faktor kotoran, polusi, bahan kimia dan bahkan gaya hidup. Semua faktor ini dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Apabila Anda benar-benar ingin bibir lembut dan sehat, sudah saatnya kini memberikan perhatian lebih pada bibir. Terlebih setiap hari wanita menggunakan lipstik, lip gloss atau lip balm yang tanpa disadari produk-produk tersebut mengandung bahan-bahan yang dapat berbahaya bagi kulit, terutama bibir.

Produk kecantikan alami dan rumahan bisa menjadi alternatif yang tepat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Anda dapat membuat lip gloss buatan sendiri menggunakan bahan alami. Misalnya lip gloss cokelat yang akan membantu bibir lebih lembut. Cokelat memiliki sejumlah manfaat yang ditawarkan seperti antioksidan dan nutrisi yang dibutuhkan bibir. Di balik rasanya yang manis, cokelat mampu melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu, cokelat juga berfungsi sebagai lapisan antara bibir dan faktor lain seperti kotoran, debu dan polusi. Manfaat lainnya adalah detoksifikasi bibir dan menghapus semua sel kulit mati sehingga bibir terjaga tetap halus dan lembab. Berikut cara membuat lip gloss cokelat seperti dilansir dari Boldsky.

Bahan-bahan:
 
1 sdm cokelat butter
1 sdm minyak kelapa
2 kotak cokelat kecil
1 vitamin E kapsul
4-5 tetes minyak lavender/jojoba/melati/rosemary

Cara membuatnya:
 
1. Dalam panci, tambahkan beberapa cokelat butter dan minyak kelapa. Selanjutnya, tambahkan cokelat ke dalamnya dan letakkan di atas api kecil. Biarkan cokelat meleleh sepenuhnya di api rendah dan campur dengan bahan lainnya. Aduk rata sambil mencampurkan bahan-bahannya. Matikan api dan tuangkan bahan ke dalam mangkuk.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
2. Buka kapsul vitamin E dan kosongkan isinya ke dalam campuran. Selanjutnya, tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam campuran dan aduk semuanya hingga merata. Tuangkan isinya ke dalam wadah kedap udara kecil dan biarkan dingin sepenuhnya dan menjadi padat.

3. Setelah lip gloss siap, cukup gunakan ujung jari atau kuas bibir untuk menerapkannya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.