Bosan Ditanya Kapan Menikah, Wanita di Uganda Nekat Nikahi Diri Sendiri



     Akibat sering ditanya soal kapan menikah, seorang wanita di Uganda yang sedang melanjutkan pendidikan di Inggris ini akhirnya memutuskan untuk naik pelaminan.



Namun, ia tidak menikah dengan seorang pria, melainkan dengan dirinya sendiri. Hal ini memang terdengar aneh, tetapi itulah yang ia lakukan.



Dikutip dari laman Daily Mail, tepat di hari kelahirannya yang ke-32, wanita bernama Lulu Jemimah nekat naik pelaminan gara-gara kerap ditanya kapan menikah oleh orang terdekatnya.

Pertanyaan untuk segera mengakhiri masa lajang bahkan kerap ia dapatkan dari kedua orangtuanya. Meskipun ia sudah mengaku bahwa salah satu alasan mengapa ia belum menikah lantaran tak siap untuk membangun rumah tangga.

Akibat bosan dengan pertanyaan tersebut, ia meminta saran dari sahabatnya yaitu Karin. Wanita tersebut lalu menyarankan agar Luilu menikahi dirinya sendiri.

Tak lama setalah ide itu muncul, akhirnya Lulu mempersiapkan sebuah pesta kecil di Bar Quepasa, Kampala pada 27 Agustus lalu. Sejumlah teman membantu membuat undangan dan mencari gaun hingga kue pernikahan.

"Gaun di Uganda sangatlah mahal. Oleh karenanya sejumlah teman membantu mencarikan yang murah," jelas Lulu.

Mulanya, penjaga toko tak percaya jika Lulu akan menikah dengan dirinya sendiri. Namun akhirnya si penjaga bisa mencarikan gaun yang tepat untuk mahasiswa di Oxford University itu.

Rupanya, kisah ini telah dijelaskan oleh Lulu kepada kedua orangtuanya. Ayah dan ibu Lulu pun tak bisa berkata-kata karena tak sanggup untuk bicara.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.