Cara Angkat Sel Kulit Mati Penyebab Jerawat dengan Cucian Air Beras



   Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Apalagi, jika jerawat ini tumbuh di waktu yang lama dan menimbulkan bekas noda hitam. 



Penyebab masalah jerawat secara umum adalah kurang terjaganya kebersihan kulit. Tak hanya itu saja, perubahan hormon, pola hidup yang kurang sehat dan stres juga menjadi penyebab lain dari tumbuhnya jerawat. Melansir dari laman stylecraze.com, masalah jerawat sebenarnya bisa diatasi dengan mudah memakai masker alami. 



Salah satu masker tersebut adalah masker yang terbuat dari cucian air beras. Nutrisi yang terkandung di dalam sari pati cucian air beras dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit secara alami. 

Cara memanfaatkannya sendiri sangat mudah. Saat mencuci beras di cucian pertama, gunakan sedikit air saja. Aduk-aduk rata beras kemudian tuang air beras tersebut ke dalam wadah. Tuang juga  air cucian beras di cucian kedua. Diamkan air cucian beras ini kira-kira selama 1 sampai 2 jam hingga sari pati beras mengendap di dasar wadah. Jika endapan sari pati beras sudah terlihat, buang pelan-pelan air cucian beras yang bening. 

Gunakan endapan air cucian beras untuk masker kulit yang berjerawat. Oleskan secara merata kemudian diamkan kira-kira selama 30 menit hingga kering. Jika sudah, bilas masker dengan air hangat. Keringkan pakai handuk bersih. 

Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Sumber : vemale

No comments

Powered by Blogger.