Daun Jambu Biji Ampuh Cegah Rambut Rontok

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bukan hanya buahnya saja yang kaya nutrisi, daun jambu juga mengandung banyak vitamin yang membantu mencegah rambut rontok. Sama seperti buah, daun jambu mengandung vitamin B dan C yang membantu mengaktifkan kolagen di kulit kepala.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

"Manfaat daun jambu biji ada banyak. Kan mengandung antioksidan, antiperadangan dan antimikroba yang membantu menjaga kulit kepala tetap sehat," kata dokter yang mendalami masalah rambut dari India, Sapna V Roshni.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam daun jambu mengaktifkan kolagen sehingga rambut kuat dan mendukung pertumbuhan rambut.

Dulu, masyarakat Meksiko dan Amerika Selatan menggunakan daun jambu untuk menyehatkan rambut, termasuk masalah rambut rontok. Anda pun bisa menjajalnya karena tidak ada bahan kima tambahan sehingga kemungkinan tidak ada reaksi pada kulit kepala seperti dilansir laman NDTV, Rabu (10/10/2018).

Cara
Untuk bisa memanfaatkan daun jambu biji untuk rambut caranya cukup mudah. Cukup dengan merebus segenggam daun jambu biji ke satu liter air selama 20 menit.

Setelah itu, dinginkan dalam suhu kamar agar cepat dingin. Lalu pisahkan antara daun dengan air rebusan dengan cara disaring.

Selanjutnya, keramas seperti biasa. Ketika rambut mulai agak kering, aplikasikan air rebusan daun jambu yangs udah disaring ke kulit kepala.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Oleskan sambil pijat lembut kulit kepala sekitar 10 menit. Setelah merata, biarkan sekitar dua jam. Lalu, bersihkan kembali rambut dengan air hangat. Jangan air panas ya karena bisa membuat kulit kepala kering.

Jika saat ini rambut sedang rontok, aplikasikan cara ini tiga kali seminggu. Sementara, bagi Anda yang ingin memiliki rambut bersinar, lakukan cara ini secara rutin dua kali seminggu. 

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.