FDA : Kepiting Berbulu Dioxin Dijual di Pasar

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Lebih dari 8.300 kilogram kepiting moksa yang terkontaminasi dioxin Cina, juga dikenal sebagai kepiting berbulu, yang diimpor dari China telah dijual di pasar di New Taipei dan Kabupaten Yilan tanpa persetujuan, Administrasi Makanan dan Obat-obatan ( FDA) mengatakan hari Jumat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kepiting berbulu yang tercemar disimpan di gudang importir, dikirim ke sebuah peternakan air, bernama "Hsiao Ching Kuei Aquafarm (蕭清桂 養殖 場), di Yilan dan" I Ta Seafood Co. Ltd (奕 大).海產 有限公司) "di New Taipei, Wakil Direktur Pusat Northern FDA Cheng Wei-chih (鄭維智) mengatakan ketika ditanya tentang kemajuan agensi dalam menyelidiki masalah ini.

FDA mengungkapkan pada hari Rabu bahwa tiga batch kepiting berbulu yang diimpor dari Provinsi Anhui dan Jiangxi oleh dua perusahaan dengan berat total sekitar 15.000 kg sudah dijual ke distributor sebelum hasil tes keamanan di perbatasan selesai.

Hasil tes, yang dirilis pada 23 Oktober, menunjukkan jumlah berlebihan dioxin dan dioxin-seperti polychlorinated biphenyl (DL-PCB) dalam kepiting, agensi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada 24 Oktober, tetapi para importir telah menjual beberapa pengiriman sebelum menerima izin.

Adalah hal yang normal bagi Bea Cukai untuk mengeluarkan produk makanan segar kepada para importir sebelum hasil tes diterima pada pemahaman bahwa produk tersebut tidak dapat dijual sebelum barang dipastikan aman.

Cheng mengatakan pada hari Jumat bahwa 8.306 kg kepiting berbulu dioksin sudah didistribusikan di pasar lokal sementara sisa 6.647,82 kg kepiting disimpan di gudang importir yang disita oleh otoritas kesehatan.

Jaksa dan penyelidik masih melacak saluran-saluran melalui mana kepiting yang tercemar dijual, kata Cheng.

FDA juga mempertimbangkan pembatasan impor dari aquafarms Cina di mana kepiting berbulu tercemar berasal, kata Cheng.

Berdasarkan peraturan FDA, batas keamanan untuk dioxin dalam produk makanan adalah 3,5 pikogram (satu per satu gram) per gram (pg / g) dalam berat basah dan 6,5 pg / g untuk DL-PCB.

Sampel yang diperiksa dari tiga kumpulan kepiting impor ditemukan mengandung masing-masing setinggi 27 pg / g, 25 pg / g, dan 10,6 pg / g dioxin dan DL-PCB, menurut FDA.

Undang-Undang yang Mengatur Keamanan Pangan dan Sanitasi menetapkan bahwa makanan yang ditemukan mengandung racun dalam jumlah yang berlebihan dikenakan denda mulai dari NT $ 60.000 (US $ 1.935) hingga NT $ 200 juta.

Perusahaan yang dianggap telah melakukan pelanggaran serius dapat diperintahkan untuk ditutup.
 https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Individu yang ditemukan melanggar batasan tindakan pada dioxin dikenakan hukuman tujuh tahun penjara, disertai denda hingga NT $ 80.000 tergantung pada keputusan pengadilan.

Dioksin, sekelompok senyawa kimia yang terkait dengan pencemar lingkungan yang persisten sangat beracun dan dapat menyebabkan masalah reproduksi dan perkembangan, merusak sistem kekebalan tubuh, mengganggu hormon dan juga menyebabkan kanker, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.