Harimau di Kebun Binatang Jepang Gigit Penjaga hingga Tewas



     Seekor harimau putih langka dilaporkan menganiaya seorang penjaga kebun binatang sampai mati di dalam kandang hewan itu. Peristiwa tersebut terjadi di Jepang selatan pekan ini.


Seperti dikutip dari Fox News, Rabu (10/10/2018), polisi mengatakan kepada media setempat pada Selasa 9 Oktober bahwa Akira Furusho yang berusia 40 tahun ditemukan Senin 8 Oktober malam tergeletak di lantai kandang harimau putih di Hirakawa Zoological Park, Kagoshima, Jepang.



Furusho menderita gigitan parah di leher dan kehilangan banyak darah akibat luka tersebut. Dia dibawa ke rumah sakit tetapi dinyatakan meninggal tak lama kemudian. Otopsi pun dilaporkan tertunda.

Pejabat kebun binatang mengatakan mereka menduga Furusho masuk untuk membersihkan kandang. Ia kemungkinan besar diserang ketika memindahkan harimau jantan bernama Riku, ke kandang malamnya.

Harimau kebun binatang biasanya dipindahkan dari area pertunjukan ke tempat terpisah sebelum staf masuk.

Setelah serangan itu, Riku dibius dengan obat penenang sambil menunggu pihak berwenang pertama dan polisi tiba, BBC melaporkan.

"Kami berencana untuk tidak membunuh Riku dan terus menjaganya karena keluarga korban meminta kami untuk melakukannya," kata pejabat kebun binatang Takuro Nagasako kepada AFP.

Keputusan untuk membuat Riku tetap hidup dilakukan setelah permintaan dari keluarga korban serangan harimau putih itu.

Hewan seberat 170 kg itu adalah satu dari empat harimau putih langka yang tinggal di kebun binatang yang dioperasikan kota.

Para pejabat mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah prosedur keselamatan yang dilakukan di kebun binatang sudah tepat. Sejauh ini tak ada laporkan saksi mata yang melihat momen serangan itu.

Kini kandang harimau putih itu ditutup untuk umum, sementara polisi melakukan penyelidikan.

Serangan harimau di kebun binatang sangat jarang terjadi, tetapi sangat mematikan jikalau kejadian.

Tahun lalu, penjaga di Hamerton Zoo Park, Cambridgeshire, Inggris, juga dibunuh oleh harimau. Rosa King menderita "luka traumatis" dan ditemukan kemudian oleh bosnya di lantai kandang harimau dalam kecelakaan yang digambarkan sangat aneh.

Di Rusia, seorang penjaga kebun binatang diserang oleh harimau Siberia yang baru saja dia berikan makanan. Wanita itu secara ajaib selamat dari serangan meski diterkam harimau saat dia menjerit ketakutan.

Saksi mata kemudian melemparkan kursi dan meja ke dalam kandang dan berteriak untuk mengalihkan perhatian hewan, agar si penjaga bisa melarikan diri.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.