Hutang di 10 Rentenir dengan Menjadikan Majikannya Sebagai JAminan tanpa Sepengetahuannya Akhirnya TKW Singapura ini Tanggung Akibatnya



    Seorang majikan Singapura telah menuliskan sebuah surat kepada surat kabar  lokal dan menceritakan pengalaman buruknya telah dijadikan penjamin hutang oleh PRTnya tanpa sepengetahuannya dan sang PRT mengambil pinjaman lebih dari 10 tempat peminjam uang dan rentenir untuk berbelanja.



PRT yang bekerja untuk sebuah keluarga di Singapura selama 3 tahun tersebut mengaku pada majikannya pada 15 September lalu mengenai hutangnya yang dia mulai sejak bulan agustus lalu.




Tak lama setelah pengakuannya sang pekerja, keluarga tersebut di ganggu dengan ancaman dari orang orang yang di hutangi oleh PRTnya.

Majikannya marah ketika mengetahui ketika mengetahui hal tersebut, PRT dari Indonesia di kabarkan memiliki total pinjaman S$ 3000 dan sang PRT terlihat beberapa kali membawa tas dan baju-baju baru setelah hari libur dalam beberapa bulan ini.

Pada tanggal 18 September lalu majikannya pun mengirim PRTnya ke agency  dan kemudian memulangkannya ke Indonesia dengan harapan dapat mengentikan masalah yang di buat oleh TKW tersebut.

Wong Kee Soon, kepala Adullam Life consuling berkata telah terjadi peningkatan jumplah kasus pekerja migran terhadap uang dari tempat peminjaman uang.


Sumber : pahlawandevisa

No comments

Powered by Blogger.