Ini Perawatan Sederhana untuk Wajah di Musim Panas



        Perawatan wajah saat cuaca panas menjadi hal yang sangat diperhatikan masyarakat, khususnya perempuan agar tetap terlihat segar, cantik, dan bercahaya.



Berbagai treatment yang ditawarkan klinik kecantikan agar kulit wajah tampak sempurna di musim panas seperti saat ini menjadi pilihan tepat bagi orang-orang berduit.



Jangan khawatir, dr. Gaby Syerly yang tak lain adalah aesthetic doctor dan founder klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic membagi beberapa tips sederhana merawat kulit wajah tetap cerah dan segar di rumah.

"Yang pertama harus diperhatikan dan dilakukan adalah rajin menggunakan masker wajah di rumah usai pulang kerja dan beraktivitas. Sebelum menggunakan masker wajah, ada baiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan toner dan sabun pencuci wajah. Lalu, langkah selanjutnya gunakan masker dan diamkan selama 15-20 menit," kata dr. Geby saat berbincang dengan VIVA, belum lama ini.

Ia menambahkan, masker topeng yang mulai banyak dijual di pasaran pun bisa digunakan. Selain perawatan tersebut, bisa juga melakukan perawatan alami dengan menggunakan bahan baku yang ada di rumah.

"Mau yang alami, bisa pakai mentimun. Lalu, bisa juga madu dan telur dicampur dan terakhir, tunggu sampai 15 menit," katanya. Dr. Geby tak menyarankan untuk menggunakan masker telur dan madu.

"Setiap hari sih dokter enggak saranin pakai telur, madu ya (baiknya seminggu tiga kali). Tapi kalau mentimun untuk refreshing itu bisa diakukan setiap hari," katanya.

Selanjutnya bisa juga mengoleskan sunblock dengan Sun Protection Factor (SPF) tinggi sebelum beraktivitas, baik di outdoor maupun indoor.

Selain beberapa treatment sederhana tersebut, asupan makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh kepada kondisi kulit wajah.

"Yang pasti makanan 4 sehat 5 sempurna. Harus konsumsi buah, sayur dan banyak minum air putih. Belakangan ini kan banyak orang jarang konsumsi air putih, hal tersebut membuat kulit cepat terlihat kusam tanpa disadari, bahkan bisa jadi menimbulkan jerawat itu salah satunya kurang konsumsi air putih," katanya.


Sumber :viva

No comments

Powered by Blogger.