Jenazah TKI yang Tewas di Taiwan 6 Bulan Lalu Dipulangkan ke Pemalang



     Jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sudah meninggal enam bulan lalu di Taiwan, akhirnya bisa dipulangkan ke Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (27/10/2018) pagi. Kedatangan jenazah di kampung halamannya disambut isak tangis keluarga.



Jenazah Alif Muhadi (30), akhirnya bisa di pulangkan ke rumahnya di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Korban tewas tenggelam, enam bulan lalu di Taiwan.



Korban sudah bekerja di Taiwan sekitar setahun di sebuah perusahaan otomotif. Saat kejadian, korban sedang wisata lalu tenggelam dan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Kedatangan jenazah disambut isak tangis oleh pihak keluarga. Para anggota keluarga di rumah tak kuasa menahan haru saat jenazah diturunkan dari ambulans. Jenazah tiba di rumah duka diantar oleh mobil jenazah dari PJTKI tempat almarhum disalurkan bekerja ke luar negeri.

“Kondisi jenazah saat temukan sudah tidak bisa dikenali. Pasalnya, mayat korban ditemukan setelah beberapa hari tenggelam di tempat wisata di Taiwan,” ujar perwakilan PJTKI, Herman. 

Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Desa Kalirandu oleh pihak keluarga, Sabtu ini.

Sumber : Inews

No comments

Powered by Blogger.