Korsel Cari Warganya yang Hilang di Palu

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kedutaan Besar Korea Selatan (Korsel) di Jakarta menyatakan, salah satu warga mereka dilaporkan hilang di Palu. Warga Korsel itu datang ke Palu untuk mengikuti pertandingan paralayang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut keterangan kedubes Korsel, pasca gempa dan tsunami, mereka masih bisa melakukan kontak dengan warganya. Namun, sejak kemarin sore, kedubes Korsel hilang kontak dengan warganya tersebut.

"Kedutaan Korsel telah mengidentifikasi bahwa satu orang Korea hilang di Palu. Dia telah pergi ke Palu untuk mengikuti acara paralayang yang diadakan di Palu dan menginap di Roaroa Hotel. Kami kehilangan kontak dengannya setelah sekitar 4.50 sore kemarin," bunyi keterangan kedubes Korsel pada Minggu (30/9).

Pihak kedutaan mengatakan, mereka telah bekerja keras dengan pihak berwenang Indonesia dalam mempercepat operasi pencarian dan penyelamatan di dalam dan di sekitar hotel tempat warga Korsel menginap.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Kami sudah mengirim satu konsul dan satu atase pertahanan ke Makasar pagi ini. Kami berharap bekerja sama dengan TNI, konsul yang bertanggung jawab akan terbang ke Palu dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menemukan dan menyelamatkan warga Korsel," tukasnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.