Kunyit Bisa Buat Gigi Lebih Putih?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ada banyak faktor yang menyebabkan perubahan warna pada gigi. Ini bisa karena penuaan, kelebihan asupan kopi /teh, juga karena efek kondisi iklim. Tentu saja, ada perawatan pemutihan gigi yang dapat digunakan untuk mengembalikan gigi putih.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kunyit menjadi salah satu bumbu dapur yang bisa membuat gigi menjadi putih, benarkah? Kunyit mengandung vitamin C, magnesium, dan selenium  yang membantu bisa membuat gigi kuat. Tak itu saja, banyak manfaat dari kunyit untuk gigi. Sifat anti-inflamasi dapat membantu mengobati segala jenis infeksi gusi dan radang.

Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa manfaat kunyit untuk gigi. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Berikut ulasannya,

1. Kunyit, Garam, dan Lemon Juice Lemon
Kunyit, garam, dan lemon membantu dalam menghilangkan noda pada gigi. Garam membantu mengobati perubahan warna. Pertama, Anda perlu sedikit memanggang akar kunyit. Kemudian, giling untuk membuat bubuk halus.

Ambil 1 sdt bubuk kunyit ini dalam mangkuk dan sedikit garam. Buat pasta halus dengan meremas beberapa tetes jus lemon dan aduk semua bahan dengan baik. Ambil beberapa pasta ini dan oleskan pada gigi.

Biarkan selama beberapa menit, kemudian cuci dengan air biasa. Ulangi 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Kunyit, Minyak Kelapa, dan Soda Kue
Soda kue dan minyak kelapa memiliki sifat yang membantu memutihkan gigi. Yang Anda butuhkan untuk ini adalah 4 sendok makan bubuk kunyit, 2 sdt baking soda dan 3 sendok makan minyak kelapa. Dalam mangkuk bersih, ambil kunyit, minyak kelapa, dan soda kue. Campur semua bahan dengan baik.

Pertama, gosok gigi sekitar 2-3 menit. Dinginkan larutan kunyit dan minyak kelapa satu kali, diikuti dengan air biasa. Anda dapat mengulangi obat ini 2-3 kali. Juga, terus mengulanginya setiap minggu setidaknya 1-2 kali sampai melihat perbedaannya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

3. Kunyit, Minyak Mustard, dan Garam
Penggunaan minyak mustard, garam, dan kunyit secara teratur. Semua ini akan membantu memberikan gigi yang lebih putih dan cerah secara efektif. Caranya, ambil 1 sdt minyak mustar, sedikit garam dan ½ sendok teh bubuk kunyit. Campurkan semua bahan dengan baik dan buat pasta.

Anda bisa menggunakan ini sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi. Lakukan selama beberapa menit. Rutin aplikasikan, setidaknya 2-3 kali seminggu.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.