Langkah Simpel Namun Efektif untuk Atasi Wajah Lelah dan Kusam

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tak dapat dipungkiri, tampilan kulit wajah yang kusam dan lelah memang dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Penyebabnya pun ada banyak. Mulai dari seringnya terkena paparan sinar matahari, polusi, debu, hingga kurang maksimalnya proses pembersihan wajah. Selain mengandalkan produk skin care dengan kandungan pencerah, mengatasi kulit wajah yang lelah dan tampak kusam juga bisa dilakukan dengan cara lainnya, lho. Penasaran? Untuk mengetahuinya, simak tipsnya di sini!


Pijatan Ringan

Siapa sangka jika rutin melakukan pijatan ringan pada wajah akan mendatangkan banyak manfaat bagi kulit? Yup! Pijatan ringan diketahui dapat memperlancar jalannya sirkulasi darah yang bisa menjadikan tampilan kulit wajah tampak lebih cerah dan segar. Caranya pun tergolong simpel dan mudah dilakukan, kok! Mulailah dengan gerakan melingkar dari area tengah ke luar wajah untuk memaksimalkan sistem limfatik. Untuk memaksimalkan hasil pijatan, jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes face oil pada rutinitas ini, ya!

Kurangi Asupan Garam

Masalah yang umumnya dialami oleh Anda yang sedang berada di usia produktif adalah kurangnya waktu tidur. Jika kebiasaan ini terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama, tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan muncul puffy eyes alias mata yang tampak bengkak. Jika sehari-harinya Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, jangan heran jika masalah tersebut sulit untuk dihindari. Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi garam bisa menyebabkan tubuh membengkak karena sifat garam sendiri dapat mengikat air dalam tubuh. Jika tidak ingin puffy eyes tampak semakin parah, mulailah untuk mengurangi konsumsi garam yang berlebihan!

Tidur Berkualitas

Tidur merupakan salah satu aktivitas penting yang tidak boleh diabaikan, seberapapun sibuknya Anda. Selain dapat mengembalikan energi, memiliki waktu tidur yang berkualitas juga bisa mendatangkan banyak manfaat baik untuk kulit. Salah satunya adalah meningkatkan regenerasi sel kulit yang menjadikan tampilannya terlihat lebih segar. Menurut Sleep Health Journal, waktu tidur yang baik untuk orang dewasa adalah 7-9 jam.

Membingkai Alis


Alis tidak mampu hanya membingkai tampilan keseluruhan wajah saja, tapi juga membuatnya tampak lebih segar. Bingkai alis yang tepat dan sesuai dengan kontur wajah dapat memberikan kesan penampilan yang lebih rapi dan terawat. Meski demikian, tetap pastikan Anda membingkai alis sesuai dengan bentuk wajah agar hasilnya tampak natural, ya!



Berikan Sentuhan Highlight
Satu lagi trik untuk mengakali wajah yang tampak kusam dan lelah adalah dengan mengaplikasikan highlighter. Sapukan highlighter sesuai dengan warna kulit pada beberapa bagian highest point di wajah dan sudut mata. Secara instan, Anda pun akan mendapatkan tampilan wajah yang terlihat sehat, lebih bercahaya, dan tentunya cerah.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.