Masyarakat Belanda Gelar Aksi Nasional Bantu Korban Gempa Sulteng

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol menyatakan, masyarakat Belanda akan menggelar aksi solidaritas untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Swartbol menyatakan, gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menarik perhatian dan simpati pemerintah dan masyarakat Belanda. Dia menuturkan, Pemerintah Belanda telah menyumbangkan 5 juta Euro untuk bantuan yang dibutuhkan secepatnya.

Selain bantuan dari pemerintah, lanjut Swartbol, masyarakat Belanda juga akan menggelar sebuah aksi solidaritas pada esok hari, untuk mengumpulkan dana bantuan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Pada hari Rabu, 10 Oktober akan diadakan Hari Aksi Nasional di Belanda. Banyak aktivitas yang akan dilakukan dalam rangka menggalang dana untuk Sulawesi Tengah. Mahasiswa, perusahaan, badan persatuan olahraga, akan mensponsori kegiatan-kegiatan tersebut,"  ucap Swartbol pada Selasa (9/10).

"Anak-anak Belanda akan membuat dan menjual kue kepada para tetangga. Akan banyak inisiatif lainnya untuk mengumpulkan dana untuk membantu para korban secepatnya.  Untuk kedepanya, dana tersebut akan dipakai untuk merekonstruksi Sulawesi Tengah," sambungnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Dia lalu mengatakan, radio dan televisi nasional Belanda akan melaporkan langsung kegiatan-kegiatan pada Hari Aksi Nasional. "Ini adalah sebuah inisiatif yang baik, yang menunjukan eratnya persahabatan dan solidaritas oleh warga Belanda untuk Indonesia," tukasnya.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.