Menunggak 11 Tahun, Majikan Akhirnya Bayar Gaji TKI

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Gaji Siti Khasanah akhirnya dibayarkan sang majikan setelah 11 tahun menunggak. Majikan Siti membayarkan sisa hak gajinya sebesar 55.950 ringgit Malaysia atau sekitar Rp203,9 juta.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pembayaran dilakukan di Konsulat Jenderal RI Penang, Malaysia. "Alhamdulillah, kami sangat serius menangani kasus-kasus seperti ini," kata Konsul Jenderal RI di Penang, Iwanshah Wibisono, kepada Medcom.id, Kamis 4 Oktober 2018.

"Hendaknya setiap Pekerja Migran Indonesia mengikuti prosedur apabila ingin bekerja di luar negeri," imbuh dia.

Sebelumnya, Siti melarikan diri dari rumah majikan pada 24 September 2018. Kasusnya langsung ditangani pihak KJRI Penang.

Selama 11 tahun bekerja pada majikan, Siti tidak diberi kesempatan berkomunikasi dengan keluarga. Dia juga tidak pernah kembali ke Indonesia.

Siti sudah menerima pembayaran awal dari majikan pada 25 September 2018. Dengan gaji menunggak yang dibayarkan kemarin, total uang yang diterima Siti berjumlah Rp374,3 juta.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Saat ini, KJRI Penang tengah mengurus proses administrasi kepulangan yang bersangkutan di kantor imigrasi Malaysia. Dia juga sudah menghubungi keluarganya di Indonesia.

Sumber:medcom

No comments

Powered by Blogger.