Ngeri, Niatnya Nagih Hutang ke Teman,BMI Hong Kong Ini Malah di Gigit Lengannya



           Hutang dikalang BMI seperti sudah tak bisa dipisahkan lagi, terutama di Hong Kong.
Bagaimana tidak , hanya dengan berbekal HKID , Paspor dan surat Kontrak Kerja kamu sudah bisa meminjam Uang di sebuah perusahaan peminjaman uang.



banyaknya Buruh Migran yang terlilit Hutang di Hong Kong biasanya dilatar-belakangi oleh lilitan masalah ekonomi atau keuangan, dan masalah keluarga yang tiba-tiba seperti orangtua  atau keluarga ada yang sakit dan buruh biaya mendadak , maka seringkali beberapa jalan pun terpaksa diambil demi bisa bertahan hidup.



 Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan meminjam uang kepada orang lain,atau perusahaan peminjaman uang atau biasa disebut dengan berhutang.

 Di zaman seperti sekarang ini, beberapa orang mengaku terpaksa berhutang dengan alasan karena kebutuhan hidup yang semakin sulit dan mahal, serta penghasilan yang tak bisa lagi mencukupi kebutuhan. 
Hal ini membuat berhutang pun terasa sudah seperti gaya hidup yang tak bisa dilepaskan. 

namun apa jadinya jika Ada teman yang berhutang namun tak kunjung atau tak ada niat untuk mengembalikan kepadamu dan jika ditagih selalu menghindar?!

Seperti yang dialami seorang BMI di Hong Kong , ketika ia berniat untuk menagih hutang kepada temannya ,ia malah mendapatkan perlakuan keras.

Dina Wati , BMI Hong Kong menderita luka lecet akibat digigit oleh teman yang berhutang padanya.

Menurut keterangan Dina, ia mendatangi temannya untuk menandatangi surat perjanjian agar mau membayar hutang-hutangnya pada Dina , namun ketika ia hendak meminta HKID dan Paspor kepada temannya tersebut  tapi tak kunjung diberi.

Dina pun mencoba untuk merebut HKID temannya tersebut , namun temannya kemudian menggigit lengan dina.

Dina sempat mengancam Temannya akan melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi , namun dengan angkuh temannya mengatakn tidak takut.

Dina kemudian melaporkan kejadian yang ia alami ke Polisi Hong Kong.

"Mbuuuakkkk hongkong keras .nde utang di tagih pecicilan.di kin tanda tangan surat perjanjian .Di jaluk i ktp pe di poto kopi ora oleh .Akhir e rebutan di cokot ngasi koyo ngene . 
 Arek e nantang gak takut polisi Arek e muni wani gak mbayar bank hongkong po meneh cuma gak mbayar aku. Sopo iso nulong aku mbk .

Kronologi: 

 Aku ketemu mbak yus aku minta pertanggung jawaban karena gak bayar hutang. Jawaban pecicilan nunggu dia kang indo sedang bank gak bisa nunggu. Aku suruh tanda tangan surat perjanjian dia gak mau. Aku minta ktp ma paspor mau aku poto gak oleh aku rebut terus terjadilah saya di gigit.banyak orang di sini saya mintai tolong tapi gak ada yang bergerak. Mbk update yaa Wes poking wes di urus polisi ,misal dia pulang indo gak balik sini(Dia janji balik sini)Polisi sini mau bantu saya urus ke indo. 
Urusan jadi panjang ,ruwet.setidak e aku oleh kekuatan dari polisi hk jika dia gak bayar hutang nya. Udah dapat solusi mbk Jika yang bersangkutan yusti mau saya hapus post ini,tunggu semua urusan utang piutang mu lunas.tanpa kamu suruh pun akan saya hapus. Jika kamu malu ,segera beresin."tulis Dina.



Sumber : situskartini

No comments

Powered by Blogger.